Pembunuh Profesional Afsel Gunakan Senjata Ala James Bond

by
July 26th, 2013 at 1:58 pm

Johannesburg (CiriCara.com) - Sebuah drama percobaan pembunuhan ala film laga terjadi di Johannesburg, Afrika Selatan, pada Kamis (25/7).

james bond, pembunuh profesional, pembunuh james bond

Senapan mesin disembunyikan di belakang plat nomor mobil – AP

Pembunuh bayaran menggunakan senjata canggih dan modern ala film James Bond “Goldfinger” berupa senapan mesin yang disembunyikan di belakang plat mobilnya. Target pembunuhan adalah seorang pria asal Cek bernama Radovan Krejcir.

Krejcir diketahui merupakan seorang buronan kasus penggelapan pajak yang melarikan diri ke Afrika Selatan. Dia berhasil selamat karena mobil Mercedes yang dikendarainya dilengkapi teknologi antipeluru.

Kepolisian Afrika Selatan mengatakan percobaan pembunuhan ini mungkin terkait dengan para pelaku kriminal di Afrika Selatan. Namun konsultan keamanan, Rory Steyn, mengungkapkan serangan ini bisa saja direkayasa oleh Krejcir sendiri.

Pembunuh bayaran memodifikasi mobil VW Polo berwarna merah agar bisa menampung senapan mesin yang diarahkan ke mobil Krejcir yang terparkir.

Baca juga: Foto: Alat Canggih Agen Rahasia Jerman Zaman Dulu

james bond, pembunuh profesional, pembunuh james bond

Mercedes Krejcir yang ditembaki – AP

Pria yang tahun lalu resmi mendapatkan hukuman 11 tahun penjara ini berspekulasi pelaku tahu kebiasaannya memarkir mobil sehingga menempatkan mobil tersebut di tempat yang pas kemudian menembakkan peluru menggunakan alat pemicu.

Sean Newman, penulis  buku yang mengulas terbunuhnya Lolly Jackson seorang pemilik klub tarian telanjang di Afrika Selatan mengatakan percobaan pembunuhan terhadap Krejcir dilakukan dengan perencanaan yang amat matang dan keterampilan yang mumpuni.

“Benar-benar sangat canggih”, katanya. “Kesan pertamaku, ini tidak dilakukan oleh warga setempat.”

Krejcir lolos dari sergapan polisi Cek pada 2005 ketika vilanya diserbu. Pada 2007, dia muncul di Afrika Selatan dan berupaya keras menghindari ekstradisi. Dia disebut-sebut punya keterkaitan dengan Lolly Jackson dan tersangka pembunuhnya, George Lucas.

Di Afrika Selatan, Krejcir pernah ditangkap karena kasus perampokan dan penipuan asuransi namun selalu lolos dari vonis hakim.

(hp)

Comment di sini