Rhoma Irama Mengaku Sudah Resmi Jadi Capres PKB

by
July 26th, 2013 at 9:55 am

Bandung (CiriCara.com)Rhoma Irama resmi menjadi calon presiden (Capres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Benarkah?

Rhoma Irama Jadi Capres PKB

Rhoma Irama Jadi Capres PKB / Tempo

Setidaknya hal tersebut disampaikan sendiri oleh sang Ksatria Bergitar saat mengisi acara ‘Safari Ramadan Peringatan Malam Nuzulul Quran‘ di Bandung bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa.

Menurut Rhoma, dirinya sudah bersepakat dengan PKB soal pencapresan sejak April 2013.

“Sudah positif menjadi capres PKB. Sejak 2 April (2013), saya sudah sign kontrak dengan PKB. Resmi mencapreskan Rhoma Irama,” tegas Rhoma kepada sumber berita, Detik.com, Kamis, 25 Juli 2013.

Rhoma juga mengatakan bahwa pengusungan Capres untuk PKB tersebut tidak menunggu Pileg karena PKB sudah berkomitmen untuk mengusung Rhoma menjadi Capres partai tersebut.

Meski begitu, pernyataan Raja Dangdut tersebut sangat berbeda dengan pernyataan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Menurut Muhaimin, penentuan Capres PKB baru dilakukan stelah pemilihan legislatif selesai dilakukan.

“Ya kan alternatifnya itu, alternatifnya itu. Kepastiannya kita akan putuskan setelah pileg,” katanya dalam acara HUT PKB ke-15 di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa 23 Juli 2013.

Namun pada bulan April 2013 lalu, Lukmanul Khakim selaku Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat PBB mengatakan bahwa  Rhoma Irama sudah bertemu dengan Muhaimin Iskandar untuk membicarakan pencapresan.

“Kehadiran Bang Haji (Rhoma Irama) di kantor PKB ini untuk bertemu Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar) serta membicarakan terkait wacana pencapresan beliau,” komentar Lukman seperti dikutip oleh sumber berita, Kompas.com, 16 April 2013.(RN)

Comment di sini