Dua Jus Alami Pencegah Jerawat di Kulit

by
July 29th, 2013 at 3:55 pm
jus wortel obat jerawat

Jus wortel – Ist

CiriCara.com – Jerawat masih menjadi salah satu masalah kulit yang paling susah untuk dihilangkan. Penggunaan obat jerawat yang beredar di pasaran juga tidak terbukti ampuh menghilangkan jerawat sepenuhnya. Lalu harus bagaimana?

Sebenarnya, mengobati jerawat tidak harus dengan obat-obatan bermerek yang mahal. Beberapa bahan alami juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat di kulit. Bahan alami tersebut bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya dengan dijadikan jus.

Seperti dilansir Medical Daily, berikut ada dua jus yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat:

1. Jus wortel

Wortel diyakini mempunyai retinoid yang bisa mengobati jerawat. Retinoid pada wortel ini terkandung dalam vitamin A dan beta-carotene. Sejumlah obat anti jerawat juga menggunakan retinoid untuk bahan campurannya.

Retinoid itu bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan dan kecantikan kulit. Sedangkan, antioksidan yang tergandung dalam beta-carotene dapat menangkal radikal bebas penyebab inflasi. Kamu bisa mengolah wortel menjadi jus. Konsumsi secara teratur agar jerawat bisa cepat hilang.

2. Jus lemon

Sama seperti wortel, lemon juga ternyata bisa mengatasi masalah jerawat. Kadar asam yang terkandung dalam lemon bisa digunakan untuk membunuh bakteri dalam jerawat. Caranya, blender buah lemon hingga menjadi jus. Oleskan pada kulit yang terkena jerawat, agar bakteri penyebab jerawat bisa terpecah.

Selain itu, air jus lemon juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka goresan pada kulit, bercak hitam pada wajah, dan tanda-tanda penuaan dini. Itu artinya, lemon bisa membantu Anda untuk menjaga kecantikan kulit.

Itulah dua jus yang dipercaya bisa menjadi obat jerawat di kulit. Jika ingin mendapatkan kulit yang bebas dari jerawat, maka minumlah jus wortel dan lemon secara rutin setiap hari.

(YG)

Comment di sini