Tips Aman Memilih Pembantu Infal

by
July 29th, 2013 at 11:35 am
pembantu infal, pembantu infal lebaran

Pembantu – Ist

CiriCara.com – Pembantu infal adalah pembantu yang khusus dipekerjakan saat musim mudik dan Lebaran. Karena dipekerjakan secara musiman (dalam waktu singkat), Anda harus teliti dalam memilih pembantu infal agar rumah Anda tetap aman.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2013, kebutuhan pembantu infal mulai meningkat. Banyak yayasan yang mulai menyediakan jasa penyalur pelayanan pembantu infal. Mereka berebut untuk mendapatkan konsumen.

Meskipun demikian, Anda dituntut untuk tetap teliti dalam mencari dan memilih pembantu infal. Karena resiko terjadinya tindak kriminal itu mungkin saja terjadi di rumah Anda. Untuk itu, perhatikan beberapa tips aman memilih pembantu infal berikut ini:

1. Identitasnya harus jelas

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah keaslian dari identitas si pembantu infal. Tujuannya agar Anda tidak tertipu oleh pembantu infal yang palsu. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari aksi kejahatan bermodus pembantu infal.

2. Pilih perusahaan atau yayasan yang tepat

Anda harus memilih perusahaan atau yayasan penyalur pembantu infal yang dapat dipercaya. Lihat rekam jejak perusahaan tersebut, apakah pernah bermasalah atau tidak. Anda bisa mengecek izin perusahaan (ilegal atau resmi).

3. Menyimpan barang berharga

Meski identitas pembantu dan keresmian perusahaan penyalur sudah terjamin, tidak ada salahnya Anda tetap waspada. Sebaiknya simpan barang-barang berharga Anda di tempat yang aman dan tersembunyi.

4. Latar belakang pembantu infal

Anda sebaiknya mengecek latar belakang serta pengalaman kerja pembantu infal yang akan dipilih. Anda bisa mengetahui apakah pembantu tersebut pernah bermasalah atau tidak. Anda juga bisa menilai kinerjanya melalui rekam jejaknya selama jadi pembantu infal.

5. Tetap waspada

Menurut Kepala Bagian Operasional Polresta Depok Komisaris Suratno, pemilik rumah harus tetap waspada agar tidak terjadi kejahatan. Suratno menilai, kewaspadaan bisa menjadi cara untuk mencegah kejahatan. “Agar tidak menyesal,” katanya.

Itulah beberapa tips memilih pembantu infal agar rumah Anda tetap aman dan terjaga dari aksi kejahatan. Perhatikan tingkat keamanan rumah Anda, agar Lebaran tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

(YG)

Comment di sini