“Anak Jenderal” Ngotot Terobos Portal Busway

by
July 30th, 2013 at 2:59 pm
mobil serobot jalur busway,

Mobil Honda Jazz “Anak Jenderal” – Twitter

Jakarta (CiriCara.com) – Pengemudi mobil Honda Jazz tiba-tiba saja memaksa petugas untuk membuka portal jalur busway di Galur-Senen, Jakarta Pusat. Saat terlibat adu mulut, pengemudi mobil tersebut mengaku sebagai anak jenderal.

Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ullina Pinem membenarkan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (30/7/2013), sekitar pukul 09.30 WIB. “Posisi di palang pintu Galur arah Senen,” jelasnya.

Menurut Sri, pengemudi mobil Honda Jazz itu sempat menunjukkan kartu nama seorang jenderal untuk menggertak petugas. Namun sayang, Sri enggan mengatakan nama dari jenderal yang tertera dalam kartu nama tersebut.

“Dia mengaku sebagai anak jenderal,” tutur Sri.

Sri mengatakan bahwa “anak jenderal” itu sempat terlibat adu mulut dengan petugas selama 10 menit. Namun karena kondisi jalan yang sudah semakin macet, akhirnya petugas pun membukakan palang pintu jalur busway dan membiarkan “anak jenderal” itu lewat.

Baca juga: Foto Polisi Langgar Lalu Lintas.

Meskipun demikian, Sri tidak membenarkan tindakan “anak jenderal” itu. Sir menegaskan bahwa jalur busway tidak boleh dilalui oleh kendaraan pribadi, baik itu mobil maupun sepeda motor. Peraturan tersebut sudah dicantumkan dalam prosedur tetap (Protap).

“Kalaupun yang melintas itu Pak Jenderal-nya, tetap dia tidak berhak melintas di jalur busway,” tegas Sri.

Meski Sri berhasil mengabadikan gambar mobil Honda Jazz yang mencoba menerobos tersebut, identitas si pengemudi yang mengaku sebagai anak jenderal itu masih belum diketahui. Sri juga mengaku tidak begitu mengenali ciri-ciri “anak jenderal” itu.

(YG)

Comment di sini