Cara Memilih Busana Muslim yang Nyaman untuk Lebaran

by
July 30th, 2013 at 10:43 am

CiriCara.com – Saat hari Lebaran, nampaknya hampir sebagian besar umat muslim wanita akan memakai busana muslim. Meskipun tak menjadi pakaian wajib, namun banyak umat muslim wanita yang akan memakai buasana muslim nan cantik di hari Lebaran nanti.

busana muslim Lebaran - Mediashafira

busana muslim Lebaran – Mediashafira

Lalu, apakah Anda sudah memilikinya untuk dipakai pada hari Lebaran kali ini?

Busana muslim yang akan dipakai pada hari Lebaran nanti sebenarnya tak mesti baru. Namun tetap saja banyak para wanita yang datang ke pusat perbelanjaan untuk membeli busana muslim. Apakah Anda akan membeli busana muslim untuk dipakai pada hari Lebaran nanti?

Busana muslim yang aka ddipakai pada hari Lebaran nanti tak perlu yang telalu ramai corak dan warna yang mencolok. Ada hal-hal lain yang perlu Anda perhatikan dalam memilih busana musim yang akan dipakai pada hari Lebaran nanti.

Baca juga: Cara tampil stylish selama bulan Ramadan

Dilansir dari Wolipop.com. berikut tips yang diberikan busana muslim Dian Pelangi dan Itang Yunasz mengenai cara memilih busana muslin untuk Lebatran:

1. Pilh bahan yang tak mudah kusut

Pada saat Hari Raya Idul Fitri tentunya umat muslim akan bersilaturahmi dari rumah yang satu ke rumah lainnya. Untuk itu, busana yang dipakai sebaiknya bahan yang tidak mudah kusut dan lepek. Jenis bahan busana muslim yang bisa Anda pilih yaitu poly-rayon atau poly-katun. Bahan busana yang ada campuran polyester-nya akanterlhat lebih rapi da bersih. Jika bahan busana muslim 100% katun, mka busana itu mudah kusut dan lepek.

2. Perhatikan siluet busana

ketika memlih model busana muslim, Anda juga harus memperhatikan siluetnya. Sebaiknya, jangan memilih busana yang terlalu besar atau pas dengan tubuh Anda. Pilihlah busana yang fit and flare. Dengan begitu, penampilan Anda dengan busana muslim akan terlihat seimbang dan cantik.

model busana muslim - VIVAlife

model busana muslim – VIVAlife

3. Pilih motif sederhana

Selain model, hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah motif. Busana muslim untuk Lebaran sebaiknya tidak memilih motif yang terlalu ramai. Pilihlah busana yang sedikit motif saja pada bagian tertentu. Jangan pilih busana muslim yang motifnya ada di seluruh busana muslim.

4. Warna tidak terlalu mencolok

Pemilihan warna juga perlu Anda perhatikan saat memilih busanaa muslim untuk Lebaran. Pilihlah warna-warna yang tida terlalu mencolok, seperti putih, krem, dan warna lainnnya. Pada saat hari Lebaran sebaiknya Anda tak perlu tampil berlebihan.

5. Jilbab berbahan polyester atau foile

Bukan hanya baju saja yang perlu Anda perhatikan kenyamanannya, tapi juga jilbab. Pilihlah jilbab atau kerudung yang berbahan polyester atau foile. Kedua jenis bahan tersebut snagat nyaman dipakai karena tidak mudah merosot saat menyentuh rambut.

Baca juga: 5 bahan kerudung yang nyaman dipakai

Itulah cara memilih busana muslim yang nyaman untuk Lebaran. Pada intinya Anda harus tampil sesederhana mungkin saat Lebaran nanti. Pakailah busana yag nyaman sehingga suasana Hari Raya Idul Fitri menjadi lebih hikmat.

Baca juga: Cara cantik memadukan busana dan jilbab

(NR)

Comment di sini