Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

by
Memakai lipstik - Ist

Memakai lipstik – Ist

CiriCara.com – Lipstik biasa dipakai sejumlah wanita untuk membuatnya jadi terlihat cantik dan menawan. Warna lipstik pun bermacam-macam mulai dari warna yang terang hingga gelap.

Akan tetapi, tak semua warna lipstik yang dipakai itu membuat Anda jadi terlihat cantik dan menawan. Agar terlihat cantiik dan menawan Anda harus memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit yang dimiliki.

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara memiloih lipstik sesuai warna kulit yang dimiliki:

1. Wanita berkulit putih

Bagi Anda para wanita yang memiliki kulit putih atau cerah sebaiknya memilih warna lipstik plum red, berry, wine reds, light brown, atau beige. Warna-warna lipstik tersebut jika dipoleskan di bibir akan membuat Anda jadi telihat lebih cantik. Selain itu, jangan memilih lipstik berwarna bright pink atau neon color karena bisa membuat Anda terlihat sangat pucat.

Baca juga: Cara menjaga bibir tetap sehat dan merah alami

2. Wanita berkulit gelap

Punya kulit berwarna gelap? Jangan merasa minder karena Anda bisa terlihat cantik jika tepat memilih warna lipstik yang akan dipakai. Warna lipstik yang tepat untuk wanita berkulit gelap, antara lain palet merah, deep plumps, red wine, dark brown, coffee, dan warna gelap lainnya. Jangan sekali-kali memakai lipstik berwarna oranye karena membuat Anda jadi terlihat gelap dan kusam.

Aneka warna lipstik - Ist

Aneka warna lipstik – Ist

3. Wanita berkulit sawo matang

Wanita pemilik sawo matang bisa dikatakan sebagai wanita eksotis. Wanita yang memiliki warna kulit sawo matang menjadi dambaan para pria di negara lain. Untuk itu, jangan minder jika Anda termasuk wanita yang memiliki kulit sawo matang. Agar terlihat cantik dan kulit besinar, Anda bisa memakai lipstik berwarna deep pink, deep red, caramel, medium, creamy coffee, dan semua brown palettes. Namun, hindari untuk memakai lipstik shimmering.

4. Wanita berkulit kuning langsat

Para wanita yang memiliki warna kulit seperti ini biasanya sangat mudah mencocokkan diri dengan berbagai wana makeup dan baju. Agar penampilan lebih maksimal, Anda bisa memilih lipstik berwarna deep brown, deep red, dak berry shades. Jika ingin memakai lipstik berwarna merah, maka Anda bisa sesuaikan dengan baju yang dipakai. Selain itu, jangan memakai lipstik berwarna pink cerah atau oranye karena bisa membuat Anda jadi terlihat agak hitam.

Itulah cara memilih lipstik sesuai warna kulit. Jika warna lipstik yang dipilih untuk dipakai disesuaikan dengan warna kulit, maka membuat si pemakainya jadi terlihat cantik dan mempesona.

Baca juga: Cara memakai lipstik dengan rapi

(NR)


comments powered by Disqus