Tidak Mudik? Ini 4 Kegiatan Asyik yang Bisa Anda Lakukan

by
July 30th, 2013 at 4:18 pm

CiriCara.com – Mudik menjadi salah satu tradisi di sejumlah negara, termasuk Indonesia menjelang Hari Raya idul Fitri. Mereka yang mudik atau dikatakan pulang ke kampung halaman tujuannya adalah untuk bertemu dengan seluruh anggota keluarga agar bisa merayakan hari Lebaran bersama.

Ilustrasi menikmati liburan - Ist

Ilustrasi menikmati liburan – Ist

Apakah Lebaran kali ini Anda berencana untuk mudik?

Biasanya, setiap orang yang mudik memiliki ceritanya masing-masing mulai dari yang menyenangkan hingga menyedihkan. Cerita-cerita tersebut tentunya bisa dijadikan pengalaman atau kenangan.

Baca juga: Cara mudik aman dan nyaman degan kendaraan pribadi

Namun, tak semua orang merencanakan untuk mudik. Ada beberapa alasan orang yang tak melakukan perjalanan mudik menjelang hari Lebaran, antara lain dirinya memang warga asli kota tersebut, tak memiliki uang, dan lain sebagainya. Mereka yang tidak mudik biasanya hanya mendengarkan cerita dari kerabatnya saja mengenai perjalanan mudiknya.

Pada saat banyak orang yang berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halamanya, sementara kamu hanya menetap di rumah. Bosan bisa saja melanda karena tak tahu apa yang asyik untuk dilakukan karena ditinggal oleh kerabat yang sedang mudik.

Untuk mencegah kebosanan itu, ada cara yang bisa Anda lakukan. Inilah cara asyik yang bisa dilakukan untuk yang tidak mudik:

1. Menononton film

Ditinggal mudik oleh kerabat memang membuat bosan. Tapi, ada cara untuk mengatasi kebosanan itu yaitu menonton film. Anda bisa menonton film di bioskop ataupun membeli kaset DVD dan menontonnya di rumah. Sambil menikmati kue Lebaran cara ini tentunya bisa mengusir rasa jenuh kamu yang tidak mudik.

2. Melakukan hobi

Selain menonton film, cara lain yang bisa Anda lakukan saat tidak mudik yaitu melakukan hobi. Misalnya, mendengarkan musik, membaca novel, main games, berolahraga, dan lain sebagainya. Melakukan hobi merupakan salah satu cara ampuh untuk mengusir kebosanan. Saat siang hari, Anda bisa mendengarkan musik kesukaan sambil mengudap makanan ringan.

Mendengarkan musik - Ist

Mendengarkan musik – Ist

3. Berselancar di internet

Duduk di depan laptop yang terhubung dengan internet bisa menjadi salah satu cara asyik yang bisa Anda lakukan. Anda bisa aktif di jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, menulis blog, dan melakukan hal lainnya. Cara ini tentunya bisa mengusir rasa bosan karena Anda telah menghabiskan waktu selaa berjam-jam di depan laptop atau PC.

4. Pergi liburan

Di saat orang-orang sedang mudik, mungkin Anda bisa pergi liburan. Cobalah rencanakan dengan teman yang tidak mudik juga untuk pergi liburan. Anda bisa pergi ke pantai yang ada di kota lain, ke gunung, dal tempat wisata lainnya. Cara ini dijamin bisa mengusir kejenuhan Anda saat tidak mudik.

Itulah kegiatan asyik yang bisa dilakukan bagi yang tidak mudik. Dengan melakukan beberapa kegiatan tersebut, tentunya Anda jadi memiliki cerita yang tak kalah menarik dengan orang-orang yang mudik. Bagaimana, kegiatan apa yang ingin Anda lakukan?

(NR)

Comment di sini