Blusukan Dibilang Pengangguran, Jokowi Kaget

by
July 31st, 2013 at 2:47 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan bahwa kegiatan blusukan adalah sebuah kegiatan yang biasanya dilakukan oleh pengangguran saja.

Jokowi kaget blusukan dibilang penangguran

Jokowi, Gubernur DKI Jakarta / Ist.

Menurut Stafsus tersebut, blusukan sama dengan “tidak punya kerjaan, nganggur, lalu jalan-jalan tanpa tujuan.

Meski tidak langsung mengarah kepada Jokowi namun tentu saja, blusukan yang dikenal luas oleh masyarakat tentunya sangat identik dengan orang nomor satu di Ibukota Jakarta tersebut.

Bagaimana pendapat Joko Widodo terhadap pendapat staf khusus Presiden SBY  tersebut?

Dilansir dari Tribunnews.com, menanggapi hal ini, Jokowi malah tertawa. Ia terkejut mendengar pendapat bahwa blusukan adalah kegiatan seorang pengangguran.

“Lho memang saya termasuk pengangguran juga,” ujar Joko Widodo sambil tertawa saat ingin meninggalkan Balaikota, Jakarta, Selasa 30 Juli 2013 kepada Tribunnews.com.

Menurut Jokowi, kegiatan blusukan atau turun ke lapangan tersebut adalah bentuk manajemen perencanaan dan manajemen pengendalian atau controlling.

Gaya blusukan Jokowi ini memang sudah diterapkan oleh orang nomor satu di Ibukota ini sejak pertama kali dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dengan cara blusukan, Jokowi berharap bisa mendengar keluhan dan keinginan warga secara langsung serta mengetahui persoalan di lapangan.

Hasil dari blusukan tersebut menurut Jokowi adalah membantu pria tersebut dalam manajemen perencanaan. Ia langsung mencarikan solusi dan merealisasikan ke masyarakat dalam bentuk kebijakan seperti Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, Rumah Susun, dan Waduk Pluit.

Setelah melakukan manajemen perencanaan dan menghasilkan kebijakan baru, pria ini kembali blusukan untuk melakukan manajemen pengendalian seperti mengecek kelanjutan proyek yang sedang berjalan. (RN)

Comment di sini