Cara Jitu Memilih Power Bank

by
July 31st, 2013 at 1:25 pm
Power bank - Ist

Power bank – Ist

CiriCara.com – Di zaman modern seperti saat ini, nampaknya sudah banyak orang yang memiliki gadget lebih dari satu, seperti satu ponsel pintar dan satu tablet atau dua ponsel pintar atau lebih. Masing-masing gadget yang dimilikinya itu memiliki kecanggihannya tersendiri.

Semakin canggih gadget, biasanya semakin boros juga baterainya. Di tengah-tengah pemakaian atau pejalanan, baterai gadget habis tentunya menjadi hal yang menjengkelkan mengingat saat ini hampir sebagian orang tak bisa hidup tanpa gadget.

Baca juga: Tipe-tipe pengguna smartphone yang menyebalkan

Untuk itu, para pengguna gadget biasanya juga memiliki power bank. Power bank merupakan alah berbentuk power supply mobile yang bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget pengguna ketika berada di luar ruangan. Selain itu, power bank juga biasanya juga sangat dibutuhkan bagi para traveler.

Power bank memiliki kapasitas yang berbeda-beda, mulai dari 1600mAh hingga 9000mAh dan banyak perusahaan juga yang memproduksi power bank. Beragam jenis kapasitas dan merek power bank membuat para calon pembeli bingung memilih power bank mana yang awet dan cocok untuk gadget-nya.

Namun, Anda tak perlu bingung. Ada cara agar Anda bisa memilih power bank yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara memilih power bank:

1. Pilih yang bermerek bagus

Jenis power bank - Ist

Jenis power bank – Ist

Saat ini banyak power bank yang beredar dengan berbagai macam merek. Tak sedikit juga power bank itu merupakan barang black market atau KW dengan kualitas di bawah standar. Alangkah baiknya, Anda membeli power bank yang asli saja dengan merek yang sudah terkenal di toko retailer resminya. Cara lain, Anda bisa melihat referensi dari internet mengenai power bank merek apa yang awet dan bagus.

2. Sesuaikan dengan kapasitas baterai gadget

Power bank tersedia mulai dari yang berkapasitas 1600 – 9000 mAh. Semakin besar kapasitasnya, semakin mahal juga harganya. Untuk itu, pilihlah power bank yang sesuai dengan daya baterai gadget Anda.

3. Jangan tergoda dengan harga murah

Di pasaran banyak beredar power bank dengan harga yang murah. Namun, sebaiknya Anda jangan cepat-cepat memutuskan untuk membelinya. Walau tak semua barang yang murah itu berkualitas buruk, namun ingatlah bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas yang dibeli.

4. Memiliki garansi

Carilah power bank yang memberikan garansi minimal 1 tahun. Jangan membeli power bank yang tidak memiliki garansinya karena malah akan merugikan diri Anda sendiri.

Itulah cara tepat memilih power bank. Pastikan Anda teliti dahulu sebelum membeli. Selain itu, Anda juga disarankan untuk tetap memakai kabel data dari gadget yang dimiliki karena lebih bagus dan mengeluarkan daya output yang stabil dibandingkan konektor yang disediakan oleh power bank itu sendiri.

Baca juga: 6 cara melawan kecanduan ponsel

(NR)

Comment di sini