Cara Menyembuhkan Sakit Hati

by
July 31st, 2013 at 4:44 pm

CiriCara.com – Ditolak cintanya atau putus dengan orang yang dicintai tentunya akan menimbulkan rasa sakit hati. Pernahkah kamu mengalami hal tersebut?

Sakit hati karena cinta - Shutterstock

Sakit hati karena cinta – Shutterstock

Sakit hati memang sangat menyakitkan. Malah, terkadang ada beberapa orang yang tidak mau makan, tidur, bahkan ada yang sampai bunuh diri akibat sakit hati yang mendalam karena cinta. Namun, sebaiknya jangan melakukan hal itu karena malah merugikan diri sendiri.

Sakit hati boleh saja, tapi jangan terlalu lama merasakannya atau berlarut-larut. Kamu harus bisa move on dan kembali menjalani aktivitas seperti biasanya. Biarkanlah penolakan cinta atau berakhirnya kisah cinta itu menjadi pelajaran saja untuk hari selanjutnya.

Baca juga: Cara gampang move on setelah putus cinta

Banyak orang yang mengatakan bahwa menyembuhkan sakit hati itu tidak mudah. Akan tetapi, jangan katakan itu dahulu sebelum kamu mencoba cara yang satu ini. Berikut cara menyembuhkan sakit hati:

1. Meluapkan emosi

Mengalami sakit hati tentunya sangat sedih dan rasanya ingin teriak. Jika hak itu kamu alami, maka luapkanlah dan jangan memendamnya. Jika ingin menangis atau marah, maka lakukanlah. Melakukan hal tersebut tentunya bisa membuat hati kamu tenang.

2. Buat daftar kejelekan si dia

Sulit melupakannya dan masih merasa sakit hati? Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah membuat daftar kejelekan tentang si dia. Mislanya, si dia suka berbohong, selingkuh, telat saat janjian, dan lain sebagainya. Dengan menulis hal tersebut tentunya jadi membuat kamu ingin segera melupakannya dan proses penyembuhan sakit hati berlangsung lebih cepat.

Ilustrasi menyembuhkan sakit hati - Ist

Ilustrasi menyembuhkan sakit hati – Ist

3. Memutuskan kontak dengan si dia

Jika rasa sait hati ingin segera sembuh, maka kamu harus memutuskan semua bentuk komunikasi dengan si dia. Mulai dari menghapus kontak BBM hingga akun jearin sosialnya. Sebaiknya, untuk sementara waktu kamu tidak berkomunikasi dengannya sampai rasa sakit hati itu benar-benar terobati.

Baca juga: Cara mengobati sakit hati karena cinta

4. Memanjakan diri

Kamu bisa mencari kegiatan lain untuk bisa menyembuhkan sakit hati. Mislanya, pergi liburan, ke tempat perawatan kecantikan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu akan bisa melupakan itu karena sudah fokus pada diri sendiri.

5. Melakukan hobi baru

Coba lakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Alihkan semua energi negatif denga kegiatan positif, seperti melukis, menari, memasak, dan lain sebagainya. Mencoba sesuatu yang baru tentunya bsa membuat kamu fokus sehingga sakit hati itupun sembuh.

6. Berkumpul dengan sahabat

Kamu juga bisa mengobati rasa sakit hati itu dnega berkumpul dengan para sahabat. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan bersama mereka, seperti nonton film di bioskop, karokean, makan-makan di kafe, belanja, curhat, dan lain sebagainya. Cara itu tentunya bisa mengobati rasa sakit hati yang dialami.

Itulah cara menyembuhkan sakit hati. Bagamana, cara apa yang akan kamu lakukan? Jika sudah mencoba satu cara tapi masih sakit hati, maka kamu bisa mencoba ke-6 cara tersebut.

Baca juga: Cara mengobati patah hati berdasarkan zodiak

(NR)

Comment di sini