Ciri Pacar yang Terbakar Api Cemburu

by
July 31st, 2013 at 11:25 am

CiriCara.com – Cemburu pada pasangan merupakan hal yang wajar. Banyak orang yang mengatakan bahwa cemburu merupakan bentuk rasa sayang dan cintanya pada pasangan.

Pacar cemburu - Ist

Pacar cemburu – Ist

Walaupun cemburu masih dikatakan hal yang wajar, namun bukan berarti setiap kali kamu bisa selalu mencemburui pasangan. Selain itu, cemburu sebaiknya juga tidak berlebihan karena bisa menimbulkan pertengkaran bahkan berakhirnya hubungan cinta.

Baca juga: Waktu yang tepat untuk cemburu pada pasangan

Biasanya rasa cemburu itu muncul dikarenakan ada beberapa alasan, antara lain ada pihak ketiga yang tiba-tiba hadir dalam hubungan asmara, masalah keuangan, dan lain sebagainya. Rasa cemburu yang timbul itu tentunya membuat seseorang jadi kehilangan percaya diri dan sakit hati.

Seseorang yang pernah dicemburui oleh pasangannya biasanya rasa percaya pada pasangannya akan hilang sehingga menumbuhkan kecurigaan. Jika sudah begitu, maka si dia sudah terbakar api cemburu. Selain itu, masih ada ciri lain orang-orang yang terbakar api cemburu.

Berikut ciri pacar yang terbakar api cemburu:

1. Selalu membuntuti kamu

Seseorang yang terbakar api cemburu biasanya sealu ingin tahu kamu sedang berada di mana, dengan siapa, apa yang dibicarakan, dan lain sebagainya setiap saat. Si pacar bisa menghubungi kamu 15 kali dalam sehari ketika tidak sedang bersamanya. Apakah pacar kamu bersikap seperti ini? Jika iya, maka dia sudah benar-benar cemburu.

2. Tak mengizinkan kamu bergaul

Pacar yang sangat pencemburu tentunya ingin mengontrol segala kehidupan kamu. Segala aktivitas yang sudah atau akan kamu lakukan akan ditanyakan olehnya. Selain itu, si pacar juga mendikte kamu mengenai siapa saja yang boleh ditemani dan tidak. Jika si dia tak menyukai sejumlah teman kamu, maka kamu akan dilarangnya untuk bergaul dengannya. Lama-kelamaan kamu sadar bahwa hanya memiliki sedikit teman dan dilarang bergaul.

Baca juga: 5 ciri cemburu yang berlebihan pada pasangan

3. Sikapnya menjadi kasar

Cemburu - Ist

Cemburu – Ist

Sebagian besar orang yang cemburu akan mengutarakan kekesalannya dengan sangat keras dan jelas. Mereka bisa berteriak, memukul, bahkan mendorong pasangannya. Selain itu, seseorang yang sudah terbakar api cemburunya juga akan merusak barang-barang di sekitarnya. Jika sudah beitu, maka lebih baik kamu pikirkan kembali hubungan cinta yang sudah dijalani ini.

4. Merasa tak pernah salah

Seseorang yang bermasalah dengan rasa cemburu memiliki kepribadian agresif dan bermasalah untuk mengakui kesalahannya. Selain itu, yang terpenting baginya adalah menjaga dan mendikte pasangan. Apapun penjelasan dari pasangannya hampir tak pernah didengar dan si dia merasa selalu benar.

5. Marah jika tak diajak pergi

Apakah pacar kamu  marah jika tidak diajak pergi? Seseorang yang terbakar api cemburunya ingin selalu ada di samping pasangannya. Kemana pun kamu pergi, si pacar selalu ingin diajak. Jika tidak diajak, maka si dia akan merasa tersakiti dan jadi lebih posesif pada kamu.

Itulah ciri pacar yang terbakar api cemburu. Apakah sikap tersebut ada pada pasangan kamu? Alangkah baiknya segera diselesaikan secara baik-baik jika permasalahan itu terjadi dalam hubungan asmara kamu. Katakan pada pasangan bahwa kamu tak suka karena terlalu dikontrol olehnya. Katakan juga bahwa hal tersebut malah membuat kamu merasa tidak nyaman.

Baca juga: Cara membuat cowok cemburu

(NR)

Comment di sini