Dipindah ke Nusakambangan, Freddy Budiman Ketahuan Bawa Sabu

by
July 31st, 2013 at 1:16 pm

Jakarta (CiriCara.com) –  Freddy Budiman, terpidana kasus narkoba yang dihukum mati masih saja belum kapok. Saat akan dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan, Freddy tertangkap membawa narkoba jenis sabu.

Freddy Budiman dijatuhi hukuman mati /

Freddy Budiman dijatuhi hukuman mati / MetroTV

Bandar narkoba yang tertangkap atas kepemilikan 1,4 juta pil ekstasi tersebut selama ini sering memakai satu ruangan dalam LP Narkotika Cipinang, Jakarta untuk berhubungan intim dengan pacar-pacarnya dan menikmati sabu.

Fakta tersebut diungkap oleh seorang model bernama Vanny Rosyane (22) yang merupakan mantan pacar Freddy. Karena penyalahgunaan ruang di dalam Lapas tersebut, Freddy dipindah ke LP Nusakambangan, Selasa, 30 Juli 2013 dini hari.

Tapi seolah tak punya rasa jera, Freddy kembali berulah. Ia tertangkap membawa barang yang diduga sebagai sabu. Barang haram tersebut ditemukan di celana dalam Freddy. Ia digeledah saat hendak masuk ke gerbang Lapas Nusakambangan sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa, 30 Juli 2013.

“Dia (Freddy) digeledah. Setelah ditelanjangi, petugas menemukan plastik putih yang kami duga sebagai sabu,” Kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Suwarso kepada sumber berita, Tribunnews.com.

Menurutnya, setiap napi yang akan masuk ke dalam LP Nusakambangan akan diperiksa dan bahkan ditelanjangi untuk benar-benar mengetahui kondisi napi.

Freddy dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan karena kasus peredaran narkoba yang dilakukannya. Selain dihukum mati, Freddy juga kehilangan hak-hak nya sebagai seorang warga negara. (RN)

Comment di sini