Hacker “pra5astea” Bobol Situs Bareskrim

by
July 31st, 2013 at 3:19 pm
hacker di situs bareskrim

Situs Bareskrim di-hack – Komaps.com

Jakarta (CiriCara.com) – Hacker yang menamakan dirinya sebagai “pra5astea” telah mebobol situs resmi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian RI. Dalam aksinya, hacker tersebut menuliskan kalimat kekecewaannya terhadap Kepolisian RI.

Hingga berita ini diturunkan, situs www.bareskrim.polri.go.id sudah tidak bisa diakses. Sebelumnya, hacker tersebut sempat memasang gambar burung garuda dan bendera merah putih dengan latar belakang warna hitam.

Hacker “pra5astea” itu juga menuliskan sejumlah kalimat kritikan terhadap kinerja Kepolisian. Melalui aksinya itu, dia ingin membuktikan bahwa situs Bareskrim Polri juga bisa dibobol dengan mudah.

SAYA ‘pra5astea’ MEMOHON MAAF ATAS KELANCANGAN INI…DEMI KATA-KATA DISEBUAH SUMBER INI…(mencantumkan link),” demikian kutipan salah satu kalimat yang ditulis dalam situs Bareskrim yang sudah di-hack itu.

Link tersebut mengarah pada artikel pernyataan Kepala Bareskrim Komjen Sutarman saat mengomentari banyaknya situs pemerintah yang kena hack. Saat itu, Sutarman mengklaim bahwa situs Bareskrim sangat susah untuk dibobol atau di-hack.

“Situs Polri juga pernah (di-hack). Kalau (situs) Bareskrim kuat, kami kuat,” kata Sutarman.

Berikut kutipan lengkap pernyataan hacker “pra5astea” di situs Bareskrim:

“LIHATLAH MERAH PUTIH BERTAHTAKAN GARUDA YANG SEMPURNA. MENGARTIKAN BERANI, SUCI HATI DAN JIWA”

MELAMBANGKAN BESAAAARRRR, GAGAH, DAN PERKASA”
“YA !!! INILAH BENDERA DAN LAMBANG NEGARAKU YANG INDAH DAN DIAGUNGKAN”

“TAPI KINI DIA SEDANG MENANGIS, MEMBAYANGKAN KAPAN ‘BERAKHIRNYA’ KEBOBROKAN INI”

“DEMI TUHAN, DOA(NYA) YANG SELALU BERGEMA DEMI UMAT MANUSIA DI INDONESIA”

“HENTIKANLAH WAHAI TUAN, MUSNAHKAN KETIDAKSEIMBANGAN INI, HILANGKANLAH KEBIASAAN-KEBIASAAN YANG AKAN MEMBUAT KERUGIAN, SIRNAKAN :’(“

“BERPIHAKLAH PADA RAKYAT DAN NEGARA, DEMI IBU PERTIWI TERCINTA, KEMBALI KITA TERBANGKAN BERSAMA”

Sementara itu, hingga saat ini pihak Bareskrim masih belum memberikan keterangannya terkait pembobolan situs resminya tersebut. Padahal, situs Bareskrim saat ini masih lumpuh total dan sudah tidak bisa diakses.

(YG)

Comment di sini