Nama Pemilik Mobil Honda Jazz “Anak Jenderal” Terungkap

by
July 31st, 2013 at 10:08 am
mobil serobot jalur busway,

Mobil Honda Jazz “Anak Jenderal” – Twitter

Jakarta (CiriCara.com) – Ditlantas Polda Metro Jaya akhirnya berhasil mengetahui nama pemilik mobil Honda Jazz yang memaksa untuk menerobos portal busway. Saat kejadian, pengendara mobil bernopol B 1011 UKF itu mengaku sebagai anak seorang jenderal.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hindarsono mengatakan bahwa pemilik mobil Honda Jazz tersebut bernama Herman Gunawan. Dia merupakan warga Sunter, Jakarta Utara.

Namun, Hindarsono mengaku belum mengetahui siapa yang mengendarai mobil Honda Jazz itu saat kejadian hari Selasa (30/7/2013), kemarin. “Petugas kami masih menyelidikinya,” jelasnya seperti dikutip dari Warta Kota, Rabu (31/7/2013).

Selain itu, lanjut Hindarsono, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah Herman Gunawan merupakan anak seorang jenderal atau bukan. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut.

Meskipun demikian, Hindarsono menegaskan bahwa mobil Honda Jazz milik Herman Gunawan itu terbukti telah melakukan pelanggaran lalu lintas karena menerobos jalur busway atau bus transjakarta. Atas pelanggaran tersebut, Hindarsono siap memberikan sanksi.

Sementara itu, Koordinator Iuran Bulanan RT setempat, Wes mengungkapkan bahwa Herman bukan berasal dari keluarga jenderal. Menurutnya, Herman hanya merupakan seorang pengusaha. “Setahu saya keluarganya tidak ada yang bekerja sebagai polisi,” ujarnya, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Wes juga membenarkan bahwa Herman sempat mempunyai mobil Honda Jazz warna silver. Namun menurut sepengetahuannya, mobil tersebut sudah dijual. “Honda Jazznya sudah dijual beberapa waktu setelah dia pindah ke rumah barunya,” jelas Wes.

(YG)

Comment di sini