Ngaku Anak Jenderal, Penerobos Busway Ternyata Anak Petani Karet

by
July 31st, 2013 at 2:17 pm
mobil serobot jalur busway,

Mobil Honda Jazz “Anak Jenderal” – Ist

Jakarta (CiriCara.com) – Identitas pengendara mobil Honda Jazz yang menerobos jalur busway akhirnya terungkap. Pemuda yang sempat mengaku sebagai anak seorang jenderal itu bernama Febri Suhartoni.

Seperti diberitakan detik.com, Rabu (31/7/2013), Devi Suhartoni, ayah Febri membenarkan bahwa mobil Honda Jazz penerobos jalur busway itu adalah mobil anaknya. Devi sendiri mengetahui hal itu dari kabar saudara dan juga pemberitaan media.

“Itu mobilnya Febri, pelat nomornya pelat nomor Febri,” kata Devi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Devi menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang pengusaha petani karet yang berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Devi pun menegaskan bahwa Febri bukanlah anak seorang jenderal seperti yang diberitakan sebelumnya.

“Jadi pengemudi (Honda) Jazz itu bukan anak jenderal, tapi anak saya,” tegas Devi.

Devi mengatakan bahwa saat dihubungi melalui telepon Febri sudah mengakui bahwa pengendara mobil Honda Jazz itu adalah dirinya. Febri selama ini tinggal di Jakarta dan menjadi salah satu mahasiswa di Universitas Trisakti.

Atas perbuatan anaknya itu, Devi pun sudah meminta maaf kepada Kapolri dan juga institusi Polri di Mapolda Metro Jaya. Devi juga menjamin anaknya tidak akan mengulangi perbuatannya itu. “Saya minta maaf kepada jajaran Polri,” katanya.

Seperti diketahui pada Selasa (30/7/2013) pagi kemarin, sebuah mobil Honda Jazz berpelat nomor B 1011 UKF memaksa petugas untuk membuka portal busway. Saat beradu mulut dengan petugas, si pengemudi mengaku sebagai anak jenderal. Karena takut macet parah, petugas pun akhirnya mau membuka portal dan membiarkannya melintas di jalur busway.

(YG)

Comment di sini