Stafsus SBY Sebut Blusukan Kerjaan Pengangguran

by
July 31st, 2013 at 9:04 am
Presiden SBY, SBY

Presiden SBY Blusukan – Ist

Jakarta (CiriCara.com) – Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Jawa Timur dibantah sebagai ajang blusukan. Pasalnya, istilah blusukan itu dianggap lebih tepat digunakan untuk kegiatan orang yang pengangguran.

Staf khusus (Stafsus) SBY, Heru Lelono menegaskan bahwa kunjungan Presiden SBY itu bukan termasuk blusukan. Menurutnya, istilah yang berasal dari Bahasa Jawa itu lebih tepat digunakan untuk orang pengangguran.

“Blusukan itu orang yang tidak punya kerjaan, nganggur, lalu jalan-jalan tanpa tujuan,” ujar Heru, seperti dikutip dari Tempo.co, Rabu (31/7/2013).

Pernyataan Heru tersebut pun dinilai terlalu provokatif. Pasalnya, kata blusukan itu identik dengan kegiatan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Apalagi blusukan itu juga merupakan salah satu ciri khas dari mantan Wali Kota Solo itu.

Dalam menjalankan tugasnya, Jokowi memang lebih suka blusukan dengan turun langsung menemui warganya. Metode blusukan ini terbukti ampuh, bahkan Jokowi berhasil mengalahkan kepopuleran Presiden SBY di mata masyarakat.

Seperti yang diketahui, Presiden SBY tengah melawat ke beberapa daerah di Jawa Timur, Selasa (30/7/2013) kemarin. Beberapa daerah yang akan dikunjungi di antaranya adalah Kabupaten Lumajang, Jember, dan Bondowoso.

Menurut Heru, kegiatan SBY tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan Ramadan. Tidak ada acara khusus yang akan dihadiri SBY. Presiden hanya ingin melihat secara langsung kegiatan masyarakat setempat saat bulan Ramadan.

Kunjungan Presiden SBY ke Jawa Timur tersebut dimulai dari Kota Malang dan akan berakhir di Bondowoso. Menurut rencana, Presiden SBY akan berada di Jawa Timur hingga hari Rabu, 31 Juli 2013 hari ini.

(YG)