Video Lengkap Percakapan Ahok dan Haji Lulung

by
July 31st, 2013 at 10:17 am
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok / MetroTV

Jakarta (CiriCara.com) – Senin, 29 Juli 2013 lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok didemo oleh beberapa organisasi masyarakat (ormas) Betawi terkait sikapnya terhadap Haji Lulung, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Dilansir dari Tempo.com, ternyata aksi unjuk rasa tersebut sempat terekam kamera dan diunggah ke internet lewat akun YouTube. Sejak diunggah hingga hari ini, 31 Juli 2013, video tersebut sudah dilihat sebanyak 104.431 kali.

Dalam video berdurasi sekitar 39:06 tersebut, para demonstran memprotes pernyataan Ahok tentang Haji Lulung. Namun belum jelas pernyataan seperti apa yang dipermasalahkan oleh para pendemo.

“Saya menyinggung Haji Lulung itu singgung apa?” tanya Ahok kepada demonstran seperti yang terekam dalam video.

Aksi unjuk rasa yang digelar di Balai Kota dua hari lalu itu bertujuan untuk memaksa Ahok untuk meminta maaf kepada Haji Lulung terkait pernyataannya tentang Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tanah Abang.

Selain berdemo karena Haji Lulung Lunggana, demonstran juga mengajukan surat kepada Ketua DPRD supanya meminta Menteri Dalam Negeri agar memberi teguran atau peringatan keras kepada Ahok.

Para anggota ormas Betawi yang berunjuk rasa tersebut diterima dengan baik oleh Ahok. Bahkan di depan mereka, Ahok langsung menelepon Haji Lulung dan mengajak bertemu untuk membicarakan masalah secara pribadi.

”Kita ketemuan saja, ngomong berdua. Tapi kalau masalah rasis, saya lawan sampai mati. Terimakasih sudah tidak rasis. Tolonglah bapak lebih mengerti, nanti kita ketemuannya ngopi-ngopi lah,” kata Ahok lewat ponsel seperti dikutip oleh Tempo.co, Senin, 29 Juli 2013.

Dan inilah video lengkap percakapan Ahok dan Haji Lulung lewat ponsel yang didokumentasikan oleh PemProv DKI Jakarta:

(RN)

Comment di sini