5 Alasan Pria Mau Pacaran dengan Janda

by
August 1st, 2013 at 11:19 am

CiriCara.com – Pria suka dengan janda dan ingin menjalin hubungan cinta dengannya? Hal itu wajar-wajar saja karena memang tak semua pria menyukai wanita yang masih gadis.

Ilustrasi jatuh cinta pada janda - Ist

Ilustrasi jatuh cinta pada janda – Ist

Cinta memang tak kenal status, baik si dia miskin, lajang, janda, dan lain sebagainya. Dikarenakan adanya perasaan cnta, hal itu tak menjadi halangan untuk tetap bisa sayang dan menjalin hubungan cinta dengannya.

Namun, masih ada pandangan miring jika seorang pria menjalin hubungan cinta atau berpacaran dengan wanita yang sudah pernah menikah alias janda. Padahal, berpacaran atau mengencani janda adalah hak siapapun. Untuk itu, tak ada salahnya jika seorang pria jatuh cinta pada seorang janda.

Ada beberapa alasan yang membuatnya jatuh cinta dan ingin berpacaran dengan seorang janda. Apa saja alasannya? Dilansir dari Elitedaily.com, berikut 5 alasan pria mau pacaran dengan janda:

1. Penyayang

Para janda biasanya memiliki sikap keibuan yang bisa membuat pria merasa disayangi dan dijaga dengan baik. Dengan sikap keibuan yang dimilikinya itu, mereka juga lebih dewasa dan sabar dibandingkan remaja yang emosinya masih labil.

2. Lebih mandiri

Wanita yang sudah pernah menikah tentunya memiliki pengalaman hidup yang belum pernah dialami oleh para remaja kebanyakan. Biasanya, wanita yang menyandang status janda lebih mandiri dalam melakukan berbagai hal. Kemandiriannya itulah yang membuat sejumlah pria jatuh cinta dan ingin berpacaran dengannya.

3. Sikapnya lebih bijak

Kencan dengan janda - Ist

Kencan dengan janda – Ist

Pengalamannya bukan hanya membuat sejumlah wanita janda lebih mandiri, tapi juga bersikap lebih bijak. Mereka biasanya lebih bijak dalam menangani suatu masalah. Hal tersebut tentntunya membuat para pria mau berpacaran dengannya karena membutuhkan sosok wanita yang seperti itu.

4. Sikapnya tegas

Tak seperti wanita yang belum pernah menikah yang banyak tuntutan, janda biasanya tak banyak menuntut dan bersikap tegas. Mereka tahu apa yang diinginkan dan tidak merepotkan orang lain. Hal ini juga yang membuat para pria jatuh cinta kepadanya.

5. Tak suka mempermainkan cinta

Perceraian dengan pria sebelumnya dijadikan pelajaran olehnya. Untuk kembali menikah, biasanya mereka akan berpikir dua kali karena tak ingin gagal kembali. Untuk itu, mereka tak suka mempermainkan cinta dan lebih selektif ketika memilih pasangan dan ayah untuk anak-anaknya.

Baca juga: Cara kencan untuk wanita yang sudah janda

Itulah 5 alasan pria mau pacaran dengan janda. Bagaimanapun juga, mengencani janda adalah hak siapapun. Untuk itu, jangan memiliki pandangan miring pada pria jika dirinya memang menyukai seorang janda. (NR)