Bukti Baru, Anas Bawa Nama SBY ke KPK

by
August 1st, 2013 at 10:11 am
Anas Urbaningrum dan SBY

Anas Urbaningrum dan SBY / VIVAnews

Jakarta (CiriCara.com)Anas Urbaningrum, tersangka kasus suap di proyek Hambalang tidak menghadiri pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK, kemarin, Rabu, 31 Juli 2013.

Menurut Anas, ada jadwal yang lebih penting untuk dilakukan pada saat yang bersamaan.

Diberitakan oleh Merdeka.com, Anas justru membawa bukti kepada penyidik KPK terkait tersangka proyek Hambalang lainnya, Andi Mallarangeng.

Bukti yang dibawa oleh pihak pengacara Anas adalah biaya iklan yang cukup besar yang dipakai oleh Andi Mallarangeng. Biaya tersebut perlu investigasi yang lebih mendalam dari KPK.

Pengacara Anas yang bernama Firman Wijaya tersebut membawa bukti berupa Compact Disk (CD) yang berisi rekaman yang di dalamnya terdapat nama SBY. SBY diduga menyokong dana untuk Andi Mallarangeng sehingga ia bisa terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Tentu ini ada buktinya, salah satu kandidat menggunakan nama Presiden RI pada waktu itu posisinya sebagai tim pendukung dari salah satu calon yaitu Pak Andi Mallarangeng. Kami pikir harus fair, lebih baik semua soal dibuka saja, dibongkar. Kaitannya dengan pembiayaan konggres itu. Termasuk biaya iklan. Ini jelas terang benderang. Kami berharap KPK fair terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam konggres,” kata Firman seperti dikutip oleh Merdeka.com.

Bukti tersebut akan disampaikan oleh pihak Anas ke KPK. Dengan bukti tersebut, KPK diharapkan akan lebih adil kepada semua pihak yang terlibat dengan korupsi termasuk Presiden RI. (RN)

Comment di sini