Cara Baikan dengan Pacar Setelah Bertengkar

by
August 1st, 2013 at 9:18 am
Bertengkar dengan pacar - Ist

Bertengkar dengan pacar – Ist

CiriCara.com – Bertengkar dengan pacar mungkin sering dialami oleh banyak orang yang sedang menjalin hubungan asmara. Pertengkaran yang terjadi itu membuat kalian jadi tak mau berkomunikasi satu sama lain, bahkan tak mau bertemu untuk sementara waktu.

Baca juga: Ini dia penyebab sering bertengkar saat pacaran

Pertengkaran yang terjadi antara kamu dan pasangan itu merupakan bumbu cinta yangmana bisa membuat kalian semakin dekat satu sama lain. Tak heran, jika banyak pasangan yang setelah bertengkar jadi semakin lengket hubungan percintaannya. Akan tetapi, ada juga pasangan yang bertengkar berujung pada kekerasan fisik hingga berakhirnya kisah cinta itu.

Hubungan yang berakhir akibat bertengkar sebaiknya tidak kamu alami. Untuk itu, kamu perlu meminta maaf dan baikanlah dengan pacar agar hubungan semakin romantis dan harmonis. Ada cara yang tepat untuk baikan dengan pacar setelah bertengkar. Bagaimana?

Inilah cara baikan dengan pacar setelah bertengkar:

1. Bertanya pada diri sendiri

Sebelum memperbaiki hubungan, sebaiknya kamu bertanya pada diri sendiri dahulu. Tanya, “Kenapa harus balikan sama dia?, Kenapa bisa bertengkar?, Apakah bisa dimaafkan?, dan lain sebagainya.” Pikirkan hal tersebut saat kamu dalam keadaan tenang atau bisa juga bercerita pada sahabat yang dipercaya. Ketika sudah mendapat jawaban atas hal itu, tentunya kamu bisa mengambil langkah selanjutnya.

Baca juga: 5 cara hilangkan ketegangan usai bertengkar dengan kekasih

2. Ajak pacar untuk bicara serius

Ketika sudah sama-sama tenang, kamu bisa mengajak pacar untuk berbicara serius. Namun sebaiknya ajak langsung bertemu saja. Kamu bisa membicarakan penyebab pertengkaran itu dan cari solusinya. Jangan membicarakan siapa yang benar dan siapa yang salah karena malah akan timbul pertengkaran lagi.

3. Buat kesepakatan

Kencan dengan pacar setelah bertengkar - Ist

Kencan dengan pacar setelah bertengkar – Ist

Setelah kamu dan pasangan mengetahui permasalahannya, lalu buatlah kesepakatan atau batasan dengan si pacar. Misalnya, si dia tak boleh cemburu kalau kamu sedang jalan-jalan bersama teman, tak boleh ngambek kalau tak bisa malam mingguan, dan lain sebagainya. Pada intinya, kalian harus membuat kesepakatan untuk menghindari pertengkaran itu terjadi.

4. Berpelukan

Pelukan bisa membuat kamu dan pasangan merasa lebih dekat dan bisa mengakhiri pertengkaran. Ketika kamu mulai merasakan ketegangan, cobalah untuk segera memeluk pasangan. Cara ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk bisa baikan dan menenangkan pertengkaran itu.

5. Mengajak kencan

Cara lain untuk baikan dengan pacar setelah bertengkar adalah mengajaknya pergi kencan. Kamu tak perlu gengsi untuk mengajaknya duluan. Cobalah meneleponnya, lalu ajak pergi nonton film di bioskop atau makan di kafe. Dengan cara ini obrolan di antara kalian bisa mengalir dan mencairkan suasana hingga berujung baikan.

Itulah cara baikan setelah bertengkar dengan pacar. Alangkah baiknya, pertengkaran itu segera diselesaikan dengan cara diobrolkan bersama. Cari solusinya agar hubungan asmara itu menjadi lebih baik dan romantis. Lalu, bagaimana dengan kamu? Cara apa yang dilakukan setelah bertengkar dengan pacar?

Baca juga: Inilah manfaat bertengkar saat pacaran

(NR)

Comment di sini