Cara Berjilbab Cantik untuk Sehari-hari

by
August 1st, 2013 at 2:33 pm
Berjilbab cantik untuk harian - Ist

Berjilbab cantik untuk harian – Ist

CiriCara.com – Saat ini nampaknya penampilan para wanita berjilbab terlihat cantik dan modis-modis. Akan tetapi, ada juga yang penampilannya terlihat berlebihan sehingga tidak enak jika dilihat orang lain. Misalnya, memakai warna baju atau kerudung yang terlalu mencolok, aksesori berlebihan, dan lain sebagainya.

Maksudnya ingin terlihat stylish, tapi malah terlihat aneh. Berpenampilan yang berlebihan seperti itu untuk aktivitas sehari-hari sebaiknya Anda hindari. Jika ingin memakai warna-wana yang mencolok, maka padukan juga dengan warna netral.

Terlihat stylish untuk penampilan berjilbab sehari-hari boleh-boleh saja, tapi Anda jangan sembarangan memilih bahan jilbab dan warnanya. Ada cara agar Anda bisa terlihat cantik dan stylish saat berjilbab. Bagaimana? berikut cara berjilbab cantik untuk sehari-hari:

1. Pilih hijab yang menyerap keringat

Untuk hijab sehari-hari, sebaiknya Anda memilih bahan yang menyerap keringat. Dilansir dari Wolipop.com, Dian Pelangi, seorang desainer muda asal Indonesia mengatakan bahwa pilihlah bahan yang menyerap keringat, jangan terlalu tebal atau susah menyerap keringat seingga nanti akan meninggalkan bekas yang kurang bagus jika dilihat.

Baca juga: 5 bahan kerudung yang nyaman dipakai

2. Pilih hijab yang tidak licin

Tetap padukan warna netral dalam berpenampilan - Ist

Tetap padukan warna netral dalam berpenampilan – Ist

Cara lain agar tampil stylish saat berjilbab yaitu memilih hijab yang tidak licin. Tujuannya adalah agar lebih mudah divariasikan. Namun, jika bahan hijab transparan, maka Anda perlu memakai ninja yang bahannya juga menyerap keringat agar rambut tidak cepat lepek.

Baca juga: Cara cantik berjilbab dengan memakai ciput

3. Padukan warna yang harmonis

Selain bahan, Anda juga perlu memperhatikan warna agar tidak terlihat berlebihan. Pilihlah warna-warna yang harmonis sehingga membuat si pemakai jadi terlihat lebih cantik dan fashionable. Misalnya, Anda sudah memadukan warna merah, kuning, dan hijau. Agar selaras, tambakan warna netral, seperti hitam, abu-abu, atau cokelat.

Itulah cara berjilbab yang cantik untuk sehari-hari. Dilansir sumber yang sama, desainer mudah yang masih berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa ketika berjilbab Anda perlu mengeluarkan personal style yang dimiliki. Pakailah hijab sesuai dengan kepribadian masing-masing, tapi tidak berlebihan.

Selain itu, jika mengenakan hijab di luar negeri, terutama di kawasan Eropa, maka pilihlah bahan yang tebal, seperti lining tebal, long dress, atau coat. Bagaimana, Anda mau menerapkan cara yang diberikan oleh desainer terkenal itu?

(NR)

Comment di sini