Cara Menyiasati Kerutan di Bawah Mata

by
August 1st, 2013 at 4:46 pm
Kerutan di bawah mata - Ist

Kerutan di bawah mata – Ist

CiriCara.com – Selain jerawat, ada permasalahan lain pada wajah wanita yaitu lingkar hitam di bawah mata yang munculnya bersamaan dengan kerutan halus. Adanya lingkar hitam di bawah mata saja sudah cukup membuat sejumlah wanita merasa tidak percaya diri, apalagi jika ditambah dengan kerutan halus.

Adanya lingkar hitam di bawah mata berserta kerutan halus membuat mata seorang wanita jadi tampak sayu dan terlihat tua. Apakah Anda memiliki permasalahan wajah seperti itu?

Sebaiknya jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk menyiasatinya. Bagaimana? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara menyiasati kerutan di bawah mata:

1. Pakai concealer dan foundation

Jika Anda suka berdandan setiap harinya, maka pakailah concelaer dan foundation untuk menutupi daerah kerutan mata. Pilih warna yang tak membuat kulit wajah jadi nampak abu-abu atau seperti memakai topeng. Aplikasikan sedikit-sedikit dengan menggunakan jari manis. Ketahuilah bahwa jari manis merupakan jari yang paling lembut agar mata yang berkerut tak mengalami tekanan berlebihan.

2. Bingkai mata dengan warna gelap

Cara lain untuk menyiasati kerutan di mata adalah mempercantik mata. Caranya yaitu berikan fokus yang sangat tebal mengunakan eyeliner yang paling hitam. Bentuk bingkai mata yang cantik pada pingiran mata. Jangan lupa juga untuk memberikan highlight pada bagian sudut dalam mata. Dengan begitu, perhatian orang lain aan lebih fokus ke bingkai mata.

Mengompres mata dengan kantung teh dingin - Ist

Mengompres mata dengan kantung teh dingin – Ist

3. Jangan memakai shimmering

Agar mengurangi efek kerutan yang menonjol, sebaiknya hindari penggunaan shimmering atau highlighter di sekitar area kerutan mata hingga tulang pipi. Kenapa? Hal tersebut tentunya membuat orang lain jadi fokus ke bagian itu dan kerutan mata jadi lebih terlihat. Selain itu, jika ingin memakai blush on, eyeshadow, dan loose powder, maka pilihlah warna yang sama dengan warna kulit.

Itulah cara menyiasati kerutan di bawah mata. Selain itu, sebaiknya Anda tidak memakai pembersih yang keras atau tidak sesuai untuk area mata dan jangan memakai makeup mata dengan bahan yang keras dan terlalu sering. Untuk mengurangi efek mata lelah, Anda juga bisa menggunakan kantung teh dingin. Kompreskan pada mata selama 10-15 menit setiap hari.

Baca juga: Cara mudah menghilangkan lingkaran hitam pada mata

(NR)

Comment di sini