Febri Mengaku Jadi Anak Jenderal Karena Buru-buru Ujian

by
August 1st, 2013 at 11:19 am

Jakarta (CiriCara.com)Febri Suhartoni (19) pemuda yang mengaku sebagai anak jenderal untuk menerobos portal busway hari Selasa, 30 Juli 2013 lalu tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Trisakti.

Febri Suhartoni Ngaku jadi anak jenderal

Febri Suhartoni Ngaku jadi anak jenderal / Merdeka

Saat memaksa petugas untuk membuka portal busway, Febri mengaku sebagai seorang anak jenderal. Namun belakangan diketahui bahwa Febri hanya mengada-ada karena faktanya, ia adalah anak dari seorang petani dan pengusaha karet di Kalimantan.

Ternyata saat kejadian berlangsung, Febri tengah terburu-buru karena ia harus mengejar jadwal ujian di kampusnya, Universitas Trisakti. Menurut keterangan dari rekan Febri, putra dari Devi Suhartoni tersebut bukanlah seseorang yang gemar berulah.

“Si Febri itu bukan anak yang suka macam-macam kok. Selama kenal sama dia, enggak pernah dia kena masalah, enggak pernah bikin ulah juga,” kata Purwadi Kurniawan (19), teman sekaligus kakak kelas Febri (18) di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti kepada sumber berita, Merdeka.com, Rabu, 31 Juli 2013.

Menurutnya, Febri tengah mengikuti ujian semester pendek saat kejadian berlangsung sehingga ia sangat terburu-buru.

Akibat aksi anaknya yang mengaku sebagai seorang anak jenderal untuk mendesak petugas busway membuka portal segera terbang dari Balikpapan ke Jakarta. Ia mengaku kecewa terhadap anaknya apalagi ketika membawa nama institusi dan tokoh penting seperti Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Ayah Febri yang bernama Devi meminta maaf kepada Kapolri terkait perbuatan anaknya. Ia juga rela jika anaknya dikenakan sanksi sosial karena telah melanggar peraturan. Selain itu, pria berumur 43 tahun itu akan melarang anaknya untuk tidak membawa mobil selama 6 bulan. (RN)

Comment di sini