Jokowi Himbau Pemudik Tak Bawa Saudara ke Jakarta

by
August 1st, 2013 at 11:59 am
mudik lebaran 2013 dengan sepeda motor

Mudik Lebaran 2013 / Antara

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara pelepasan mudik gratis oleh Jasa Raharja di daerah Senayan, Jakarta, Kamis ini, 1 Agustus 2013.

Dalam acara tersebut, Jokowi turut menghimbau agar para pemudik tidak membawa sanak saudara saat balik ke Jakarta karena Jakarta sudah sangat padat dan penuh.

“Ya kita sudah kampanyekan di RT RW untuk tidak membawa saudara-saudara mereka di Jakarta, Jakarta sudah padat dan penuh,” kata Jokowi di lapangan parkir timur Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 1 Agustus 2013.

Jokowi mengatakan bahwa dengan fasilitas mudik gratis ini, volume pemudik yang baisanya menumpuk di stasiun dan terminal bisa dikurangi terutama bagi mereka yang membawa sepeda motor. Ia juga mengingatkan para pemudik agar berhati-hati di jalan.

Mudik gratis yang dilepas oleh Jokowi di Senayan itu adalah program mudik gratis yang diadakan oleh Jasa Raharja yang telah dibuka pendaftarannya pada pertengahan bulan Juli 2013 lalu. Program tersebut mengantarkan 250 armada bus dengan jumlah peserta 13.500 dengan tujuan ke 44 kota. (RN)

Comment di sini