5 Ciri Orang yang Sudah Kecanduan Cinta

by
August 2nd, 2013 at 4:47 pm
Ilustrasi orang kecanduan cinta - Ist

Ilustrasi orang kecanduan cinta – Ist

CiriCara.com – Cinta itu indah bahkan bisa membuat seseorang jadi tersenyum sendiri. Akan tetapi, jika berlebihan ternyata efeknya hampir sama dengan obat-obatan terlarang yaitu bikin kecanduan.

Apa sih sebenarnya kecanduan cinta itu?

kecanduan cinta atau love addict bisa saja dialami oleh seseorang yang jomblo ataupun sedang menjalin hubungan asmara. Kecanduan cinta biasnaya bikin seseorang jadi tak bisa lepas dari kekasihnya dan tak bisa berlama-lama menjadi jomblo alias ingin cepat-cepat punya pacar.

Seseorang yang sudah kecanduan cinta biasanya menunjukkan ciri-ciri tertentu. Apa saja ciri-cirinya? berikut ciri-ciri orang yang kecanduan cinta:

1. Harus punya pacar

Salah satu ciri orang yang kecanduan cinta adalah tidak betah degan status jomblo. Mereka berpikir bahwa bagaimanapun caranya harus segera punya pacar walaupun baru sebentar menyandang status jomblo. Orang-orang yang seperti ini biasanya tidak selektif ketika memilih pasangan dan berpotensi hubungan itu gagal.

Baca juga: Cara gampang mendapatkan pacar

2. Selalu memikirkan cinta

Menurutnya, hidup tanpa cinta itu terasa hampa. Bagi yang sudah memiliki pasangan, biasanya orang itu akan selalu memikirkan pasangannya. Sedangkan untuk yang si jomblo, mereka juga akan memikirkan bagaimana caranya agar segera mendapatkan kekasih. Menurutnya, jadi seorang jomblo atau tak ada berada di samping kekasih itu tak bahagia dan berkesan.

3. Tak cukup satu cinta

Kecanduan cinta - Ist

Kecanduan cinta – Ist

Saat PDKT biasanya orang akan merasakan sensainya, seperti merayu, menggoda, dan lain sebagainya. Namun ternyata, sensasi pada saat PDKT itu bikin sejumlah orang kecanduan hingga membuatnya jadi memiliki banyak TTM-an atau selingkuhan. Melakukan hal ini tentunya bisa menyakiti hati pasangan.

4. Bertahan walau disakiti

Ciri lain yang menandakan bahwa orang itu kecanduan cinta adalah tetap bertahan menjalin hubungan cinta walau disakiti. Mereka berpikir, “Kira-kira adakah orang lain yang mencintai aku selain dia?”. Pikiran itulah yang menjebaknya hingga membuatnya jadi cinta mati.

5. Berharap terlalu tinggi

Baru saja kenal dengan seseorang, tapi dirinya sudah membayangkan hal yag indah-indah bersamanya atau dengan kata lain terlalu memiliki harapan yang terlalu tinggi. Padahal, cinta itu butuh proses. Jadi, sebelum menyatakan cinta atau tinggal serumah dengannya, lebih baik jangan berharap terlalu tinggi dahulu.

Itulah ciri-ciri orang yang kecanduan cinta. Apakah kamu mengalami salah satu ciri di atas? Jika iya, maka kamu merupakan seseorang yang sudah kecanduan cinta.

Baca juga: Ciri Anda kecanduan “Menjomblo”

(NR)

Comment di sini