Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Banyak Omong

by
August 2nd, 2013 at 11:37 am
Rekan kerja banyak omong - Ist

Rekan kerja banyak omong – Ist

CiriCara.com – Dalam sebuah perusahaan tentunya terdiri dari beberapa karyawan yangmana memiliki karakter berbeda-beda. Mulai dari yang bak hati hingga menyebalkan. Tipe orang-orang yang baik hati tentunya enak untuk diajak kerjasama, tapi hal itu tidak untuk orang-orang menyebalkan.

Baca juga: Tipe-tipe rekan kerja yang menyebalkan

Orang-orang yang menyebalkan itu salah satunya adalah yang banyak omong alias cerewet. Memiliki rekan kerja yang cerewet bisa mempengaruhi suasana kantor jadi kurang nyaman. Omongannya yang berisik dan terkadang tak jelas itu membuat rekan kerja lainnya terganggu sehingga produktivitas kerja jadi menurun.

Apakah Anda memiliki rekan kerja yang cerewet? Rekan kerja yang cerewet itu sebaiknya segera dihadapi agar tak terus menggangu produktivitas rekan kerja lainnya. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Dilansir dari Magforwomen.com, berikut cara mengatasi rekan kerja yang banyak omong:

1. Tidak terlalu menanggapi

Pada saat si rekan kerja ini mulai mengeluarkan komentarnya, sebaiknya kamu tak menanggapinya. Namun, jika dia meminta pendapat, maka jawablah dengan singkat saja. Cara tersebut tentunya akan membuatnya jadi tidak tertarik lagi untuk membahasnya dengan Anda. Agar tak terkesan angkuh, Anda bisa memberikan alasan bahwa sedang ada pekerjaan yang harus diselesaikan.

2. Mendengarkan musik

Cara lain untuk mengatasi rekan kerja yang cerewet adalah pasang earphone dan dengarkan musik. Cara ini bisa Anda lakukan saat tidak diajak mengobrol dengannya agar tak mendengar omongan atau celotehannya dengan orang lain. Selain itu, cara ini juga untuk menghindari agar tidak diajak mengobrol olehnya.

Ilustrasi kompromi dengan rekan kerja - Ist

Ilustrasi kompromi dengan rekan kerja – Ist

3. Berpura-pura menelepon

Saat Anda mengetahui bahwa rekan kerja yang cerwet itu mendekat, langsung saja berpura-pura menelepon teman atau kekasih. Cara lain untuk menghindarinya yaitu, Anda langsung pergi untuk berpura-pura mengambil minum atau berbicara dengan rekan kerja lain.

4. Kompromi dengan rekan kerja lain

Mungkin yang merasa resah dengan si cerewet itu bukan hanya Anda, tapi rekan kerja yang lain juga. Jika ada sejumlah rekan kerja yang merasa tidak nyaman akibat ulah si cerwet, maka coba kompromikan bagaimana cara mengatasinya.

Itulah 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rekan kerja yang banyak omong. Daripada rekan kerja yang banyak omong itu terus mengusik Anda di kantor, sebaiknya segera hadapi si dia agar situasi kantor menjadi lebih tenang dan nyaman sehingga menjadi fokus bekerja.

Baca juga: 5 tipe rekan kerja yang menyebalkan dan cara menghadapinya

(NR)

Comment di sini