Foto: Tampilan BBM di Perangkat Android

by
August 2nd, 2013 at 2:47 pm

bbm di ios dan androidJakarta (CiriCara.com) – Beberapa waktu lalu pihak BlackBerry sudah mengumumkan bahwa BlackBerry Messenger akan bisa digunakan di platform Android dan iOS. Lalu kapan?

Meski belum diumumkan secara pasti, namun seorang petinggi BlackBerry mengatakan bahwa fitur ini akan hadir di kedua platform tersebut sekitar bulan September.

“Layanan (BlackBerry Messenger) Android akan hadir di musim panas di kawasan Amerika Utara, itu berarti sekitar September,” kata Sunil Lalvani, Managing Director BlackBerry India, saat diwawancarai oleh IBN Live seperti dikutip oleh Detik.com, Kamis, 18 Juli 2013.

Kini, BlackBerry sudah memberi kabar gembira bagi semua pengguna Android dan iOS yang ingin mencoba aplikasi BBM. Kabarnya BlackBerry sudah menyelesaikan pembuatan aplikasi BBM untuk kedua perangkat tersebut sehingga siap dipakai dalam waktu dekat.

Secara resmi, vendor asal Kanada tersebut merilis pengumuman bahwa aplikasi BBM untuk perangkat Android dan iOS telah masuk dalam pengujian aplikasi di BlackBerry Beta Zone.

Pengujian terhadap aplikasi yang akan segera meluncur bagi Android dan iOS tersebut akan terus dilakukan oleh BlackBerry sehingga tidak terganggu oleh kehadiran bug.

Menurut pihak BlackBerry, perangkat Android yang bisa menggunakan BBM adalah perangkat dengan Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich atau lebih tinggi. Sedangkan untuk iOS, BBM bisa digunakan pada  perangkat dengan sistem operasi iOS 6 atau lebih tinggi.

Dan inilah sedikit tampilan BBM yang diuji pada perangkat Android yang diambil dari Kompas.com:

Tampilan BBM di Android

Tampilan BBM di Android / Kompas

Tampilan BBM di Android

Tampilan BBM di Android / Kompas

Tampilan BBM di Android

Tampilan BBM di Android / Kompas

(RN)

Comment di sini