Pengemudi Land Cruiser B 85 RKM Pukul Staf Bus TransJ

by
August 2nd, 2013 at 8:49 am
penerobos jalur busway, mobil mewah serobot jalur busway

Toyota Land Cruiser terobos jalur transjakarta – detik.com

Jakarta (CiriCara.com) – Pelanggaran di jalur khusus transjakarta (TransJ) kembali terjadi. Kali ini mobil Toyota Land Cruiser yang menerobos jalur khusus transjakarta. Tidak hanya itu, pengemudi mobil tersebut juga memukul petugas yang mencoba menghalanginya.

Petugas transjakarta yang jadi korban pemukulan, Feri menuturkan bahwa mobil mewah bernopol B 85 RKM itu melaju dari arah Mampang. Insiden pemukulan itu terjadi di dekat halte Pejaten Philips, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2013) kemarin.

Menurut Feri, pengemudi yang wajahnya mirip orang Arab itu sempat marah karena diminta untuk keluar jalur transjakarta atau busway. “Dia nggak terima terus kami berantem saya dipukul,” tuturnya.

Meskipun sudah dipukul oleh pengemudi mobil Land Cruiser, Feri mengaku hanya bisa pasrah. Feri berharap agar pengemudi tersebut bisa sadar dan tidak mengulangi kesalahannya itu. “Saya ikhlasin saja dipukul,” katanya.

Belakangan ini, kasus-kasus pelanggaran di jalur transjakarta kian marak. Sebelumnya, sempat heboh adanya pengemudi Honda Jazz mengaku anak jenderal menerobos jalur transjakarta. Tidak hanya itu, pelaku yang ternyata anak pengusaha karet itu juga sempat memaksa petugas untuk membuka portal.

Selang satu hari, aksi yang serupa juga terjadi lagi. Seorang ibu berambut keriting kedapatan meneriaki petugas transjakarta dan dia juga membuka paksa portal di jalur transjakarta agar mobilnya bisa lewat.

Hingga saat ini, pihak Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait kasus-kasus tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto hanya bisa mengingatkan kepada para pengemudi untuk tidak melintas di jalur transjakarta atau busway.

“Jalur busway hanya untuk busway,” tegas Rikwanto yang mengaku tidak akan segan untuk memberikan tilang kepada pengemudi yang memasuki jalur transjakarta.

(YG)

Comment di sini