Pukul Staf Bus TransJ, Land Cruiser Pakai Pelat Toyota Vellfire

by
August 2nd, 2013 at 10:08 am
penerobos jalur busway, mobil mewah serobot jalur busway

Toyota Land Cruiser terobos jalur transjakarta – detik.com

Jakarta (CiriCara.com) – Karyawan, staf, dan sopir Bus TransJakarta kembali menjadi korban dari ulah pengemudi ‘nakal’ yang nekat menerobos jalur busway pekan ini.

Seorang petugas bus TransJakarta menjadi korban pemukulan yang dilakukan oleh seorang pengemudi mobil Toyota Land Cruiser, hari ini, Jumat, 2 Agustus 2013.

Diberitakan oleh Detik.com, Toyota Land Cruiser hitam bernomor B 85 RKM tersebut dikemudikan oleh seorang pria berwajah Arab. Setelah diselidiki siapa pemilik mobil tersebut, polisi menemukan kejanggalan.

Pasalnya, pelat nomor polisi tersebut seharusnya berada di mobil Toyota Vellfire. Mendapati kesalahan yang fatal ini, polisi yang diwakili oleh Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan bahwa ia akan menyelidiki kasus tersebut hingga selesai.

Polisi saat ini belum menemukan informasi lebih lanjut soal kepemilikan mobil Vellfire tersebut. Namun bisa dipastikan bahwa mobil Vellfire tersebut dimiliki oleh sebuah PT.

Sebelumnya, seorang pengemudi Land Cruiser dengan nomor polisi B 85 RKM nekat memasuki jalur busway di kawasan Pejaten, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Pengemudi tersebut sempat ditegur oleh petugas portal namun si petugas yang bernama Feri tersebut malah dipukul oleh si pengemudi.

Menurut Feri, si pengemudi sempat marah karena diminta keluar dari jalur busway.

“Dia nggak terima terus kami berantem saya dipukul,” tuturnya seperti dikutip oleh Detik.com.

Tercatat tiga kali dalam seminggu pengemudi mobil nekat menerobos jalur busway secara paksa meski pintu portal telah ditutup. Salah soerang pengendara yang menjadi sorotan media adalah Febri Suhartoni.

Febri mengaku-ngaku sebagai anak seorang jenderal agar pintu portal busway dibuka. Padahal kenyataannya, Febri merupakan anak seorang petani dan pengusaha karet di Kalimantan.

Kasus berikutnya terjadi di salah satu portal busway di Jakarta Timur. Seorang ibu setengah baya marah-marah dan mengaku sebagai anggota keluarga dari aparat kepolisian serta nekat membuka portal busway. (RN)

Comment di sini