Surat Anggota Polisi Minta THR Beredar di Jakarta Utara

by
August 2nd, 2013 at 4:28 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Akhir-akhir ini telah beredar surat permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) yang ditujukan untuk pengusaha di kawasan Jakarta Utara. Surat tersebut mengatasnamakan institusi kepolisian

Surat polisi minta THR

Surat polisi minta THR / Merdeka

Atas peredaran surat ilegal itu, polisi akan segera memeriksa kebenaran surat tersebut berikut dengan nama-nama anggota di dalamnya.

Diberitakan oleh Liputan6.com, Kombes M. Iqbal selaku Kapolres Jakarta Utara sudah menurunkan Propam untuk memeriksa nama-nama anggota yang tercatat di dalam surat tersebut.

Selain itu pihaknya juga akan menyelidiki kebenaran surat edaran yang tertulis anggota Polisi Pademangan Timur dan Subsektor Muara Karang termasuk keaslian surat tersebut.

Jika surat edaran tersebut terbukti benar maka pihaknya akan menindak tegas para pelaku sesuai dengan aturan.

“Jika memang ada, kita tidak segan untuk memberikan sanksi sesuai aturan. Sikap seperti itu tidak mencerminkan pelayan masyarakat. Jelas tidak boleh, sebelum atau sesudah THR menerima apapun dari masyarakat. Sebelumnya kita juga sudah peringatkan segenap jajaran untuk tidak meminta atau menerima sebelum dan sesudah Lebaran,” tegas Iqbal seperti dikutip oleh sumber berita.

Foto surat permintaan sumbangan THR yang mengatasnamakan polisi tersebut beredar di dunia maya lewat forum Kaskus. Dalam surat tersebut tertulis bahwa Kepala Polisi Pos Pademangan Timur bernama Sugeng, meminta sumbangan kepada para pengusaha.

Seperti yang tertulis di dalam surat itu, uang sumbangan itu akan ditujukan kepada anggota Banpol Pos Pademangan Tumur yang telah mengamankan lalu lintas di daerah tersebut selama ini. Menurut penyelidikan sementara surat tersebut diindikasikan palsu. (RN)

Comment di sini