Cara Menghadiri Pesta Pernikahan Mantan Pacar

by
August 5th, 2013 at 8:55 am

CiriCara.com – Diundang pesta pernikahan si mantan pacar, datang atau tidak? Sejumlah orang mungkin pernah mengalami hal seperti ini yaitu diundang untuk menghadiri pesta pernikahan mantan pacar. Namun, ada dari mereka yang menaggapinya dengan santai dan ada juga yang makin galau.

Ilustrasi datang ke pesta pernikahan mantan - Ist

Ilustrasi datang ke pesta pernikahan mantan – Ist

Memang benar, jika diundang ke pesta pernikahan si mantan pacar bikin bingung. Mau datang takut salah tingkah, tapi jika tidak datang malah tidak enak. Lalu, apa yang perlu dilakukan saat diundang ke pesta pernikahan mantan pacar?

Baca juga: Haruskah menghadiri pernikahan mantan kekasih?

Jika Anda memutuskan untuk datang, maka ada persiapan dan beberapa cara yang perlu dilakukan. Cara ini tentunya agar tidak bikin Anda gugup atau salah tingkah saat di pestanya nanti. Dilansir dari Vemale.com, berikut cara menghadiri pesta pernikahan mantan pacar:

1. Siap mental

Jika memang kamu memilih untuk datang, maka harus persiapkan mental. Saat melihatnya, mungkin Anda akan teringat kenangan saat bersamanya. Tapi, melihatnya telah bersanding dengan orang lain tentunya bisa bikin hati teriris. Untuk itu, Anda harus siap mental agar tak bertingkah laku canggung saat bertemu dengannya.

2. Berpenampilan menarik

Jangan datang ke pesta pernikahannya dengan penampilan apa adanya. Alangkah baiknya Anda harus tampil menarik saat menghadiri pesta pernikahannya. Untuk wanita, cobalah berdandan secantik mungkin. Sedangkan untuk pria, Anda harus berpenampilan rapi dan setampan mungkin. Hal ini tentunya agar membuat si mantan terkaget-kaget saat melihat kamu saat itu.

Pesta pernikahan - Ist

Pesta pernikahan – Ist

3. Membawa pasangan

Ada baiknya Anda datang membawa pasangan. Tujuannya adalah agar Anda tak merasa canggung saat di pesta pernikahannya nanti. Jika memang  Anda belum memiliki pacar, maka bawalah teman atau sahabat yang tak dikenal oleh si mantan. Ajaklah teman yang asyik diajak ngobrol sehingga tidak canggung saat menemani Anda memberikan ucapan atau bertemu pada si mantan.

4. Tetap tenang

Saat menghadiri pesta pernikahannya, jangan terlihat gugup atau memamerkan pasangan yang Anda gandeng. Jika diajak mengobrol dengan si mantan, maka sebaiknya Anda perkenalkan dulu pasangan yang digandeng. Jangan terlalu menunjukkan kebanggaan kalau Anda sudah memiliki gandengan baru. Hal tersebut tentunya malah akan mempermalukan diri sendiri.

Itulah cara menghadiri pesta pernikahan mantan pacar. Jika Anda memilih untuk tidak datang, maka berikanlah hadiah atau karangan bunga ucapan selamat untuknya. Setidaknya, cara tersebut dilakukan untuk menghargai undangan yang diberikannya. Saat diundang ke pesta pernikahan mantan pacar, alangkah baiknya Anda harus meninggalkan kesan yang positif. (NR)

Comment di sini