CCTV Vihara Ekayana Rekam Sosok Pria Mencurigakan

by
August 5th, 2013 at 12:57 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Identitas pelaku pengeboman yang terjadi di Vihara Ekayana, Kebon Jeruk, Jakarta Barat hingga kini belum diketahui. Namun dari hasil rekaman CCTV di dalam Vihara Ekayana, ada sosok pria berbaju putih yang dicurigai terlibat dalam pengeboman tersebut.

vihara ekayana, teroris di jakarta

Vihara Ekayana dibom – Merdeka.com

Menurut Kepala Vihara Bhiksu Arya Maitri Mahatera, pria tersebut terlihat membawa dua tas besar saat masuk ke dalam vihara. Tas pertama diletakkan di belakang rak sepatu. Setelah itu, pria tersebut kemudian ikut berbaris dengan jamaah lainnya yang akan beribadah.

Namun saat jamaah sudah mulai banyak berdatangan, pria tersebut malah meninggalkan vihara. Sebelum keluar, dia sempat meletakkan sebuah tas di belakang patung. “Dia pergi menggunakan motor,” tutur Bhiksu Arya, seperti dikutip dari detik.com, Senin (5/8/2013).

Sekitar 3 menit setelah pria tersebut pergi, barulah ledakan di Vihara Ekayana terjadi. Beruntung, ledakan tersebut tidak memakan korban jiwa. Jamaah yang berada dekat dengan bom tersebut hanya mengalami luka-luka.

Bhiksu Arya menuturkan bahwa para jamaah tidak ada yang curiga dengan pria berbaju putih itu. Pasalnya, pria tersebut bersikap sopan dengan menyapa para jamaah lainnya. “Tidak terlihat dia itu mencurigakan,” ujarnya.

Mengenai ciri-ciri fisik dari pria berbaju putih tersebut, Bhiksu Arya mengaku tidak begitu mengetahuinya secara pasti. Namun, Bhiksu Arya memperkirakan bahwa usia pria tersebut sekitar 30 tahun.

Meskipun demikian, Bhiksu Arya enggan membahas lebih lanjut mengenai rekaman CCTV tersebut. Menurutnya, pihak polisi lah yang lebih berhak untuk menjelaskan isi rekaman CCTV tersebut ke pihak media.

“Untuk lebih jelasnya akan dibicarakan polisi,” kata Bhiksu Arya.

Sebelumnya, pihak polisi berhasil menemukan lempengan sisa pengeboman yang berisi pesan dari pelaku. Pada lempengan tersebut tertulis sebuah pesan bahwa pelaku melakukan pengeboman itu untuk Rohingya.

(YG)

Comment di sini