Keajaiban di Balik Ledakan Bom Vihara

by
August 5th, 2013 at 10:00 am

(Jakarta) CiriCara.com – Kemarin, Minggu 4 Agustus 2013 bom meledak di Vihara Ekayana pada pukul 18.50 WIB. Bom meledak pada saat para jemaat sedang khusyuk beribadah di Vihara tersebut.

Ledakan bom Wihara Ekayana - Tribunnews

Ledakan bom Wihara Ekayana – Tribunnews

Dilansir dari Liputan6.com, Ponijan, Pembina Yayasan Vihara Ekayana mengatakan bahwa pelaku sengaja meletakkan 3 bom di dekat 3 patung. Bom pertama yang meledak diletakkan si belakang Patung Budha Maitreya, bom kedua diletakkan di rak sepatu yang tak jauh dari Patung Sakyamuni dan Waitho Pusha, dan bom ketiga berada di dekat bom kedua.

Adanya 3 bom di sekitar Vihara itu, satu di antaranya diledakkan oleh Tim Gegana Polri pada pukul 19.01. Namun, ledakannya pun tidak terlalu besar.

Dari ledakan bom yang terjadi itu, ternyata ada sebuah keajaiban. Dilansir sumber yang sama, Ponijan mengatakan bahwa ada keajaiban yang terjadi dalam ledakan tempat ibadah yang terletak di jalan Mangga II-8 RT 008 RW 08, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat tersebut.

Keajaibannya itu adalah tak ada korban yang luka parah ataupun tewas dari meledaknya bom di Vihara Ekayana. “Tak ada korban yang luka parah itu merupakan keajaiban dari sebuah tempat suci yang paa jemaatnya sedang khusyuk beribadah,” Kata Ponijan kepada wartawan Liputan6.com.

Namun, ada tiga orang yang terluka akibat ledakan bom tersebut. Tiga korban tersebut di antaranya bernama Elisa yang mengalami luka di telinga, Rice mengalami luka ringan di tangan, dan Ling ling yang mengalami luka di telinganya.

Djoko Suyanto, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) juga mengatakan bahwa telah mengutuk pelaku ledakan bom di vihara tersebut.

“Aparat keamanan sudah diminta segera mencari dan menangkap siapapun pelaku peledakan di Vihara Ekayana,” Ucap Menko Polhukam kepada Liputan6.com.

Dilansir dari Okezone.com, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan bahwa telah memeriksa lima orang saksi terkait ledakan bom tersebut.

(NR)

Comment di sini