Mobil DPR Plat B 7055 EQ Dipakai Mudik

by
August 5th, 2013 at 2:34 pm

Tasikmalaya (CiriCara.com) – Mobil dinas milik Sekretariat Jenderal DPR RI kedapatan melintas di jalur mudik selatan Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (4/8/2013) kemarin. Padahal, pihak KPK dan juga pemerintah pusat sudah melarang mobil dinas dipakai mudik.

mobil dinas mudik, mudik pakai mobil dinas

Ilustrasi – Ist

Salah satu penumpang dalam mobil dinas tersebut, Guntur membenarkan bahwa mobil itu memang milik Setjen DPR RI. Mobil dinas bernopol B 7055 EQ itu biasanya digunakan untuk angkutan karyawan DPR yang berasal dari Kebon Jeruk menuju Senayan.

Guntur mengatakan bahwa pihaknya telah menyewa mobil dinas tersebut dari salah satu anggota DPR yang tinggal di Meruya, Jakarta. “Kami menyewanya,” jelas Guntur yang tidak bersedia menyebutkan biaya sewa mobil dinas DPR itu.

Menurut Guntur, dirinya memilih menyewa mobil dinas karena lebih terjamin kondisinya dibanding mobil sewaan biasa. Mobil dinas itu digunakan untuk mengangkut rombongan yang merupakan satu keluarga besar yang bekerja di PT Indah Lestari, Jakarta.

“Daripada sewa bus yang belum jelas (kondisi mesinnya). Mending sewa ini,” ujar Guntur, seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (5/8/2013).

Guntur juga menjelaskan bahwa mobil tersebut sudah disewanya untuk mengantar pemudik dengan tujuan daerah Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah. Belum jelas siapa yang telah menyewakan mobil dinas tersebut kepada Guntur.

Apakah pemerintah akan memberikan sanksi kepada anggota DPR yang telah menyewakan mobil dinas tersebut?

(YG)

Comment di sini