Penyebab Vihara Ekayana Jadi Sasaran Bom Menurut Polisi

by
August 5th, 2013 at 4:36 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Teror bom kembali mengguncang Tanah Air. Kali ini Vihara Ekayana menjadi target sasaran pengeboman saat ratusan umat Buddha sedang bersembahyang di dalamnya.

Vihara Ekayana dibom

Vihara Ekayana / Ist.

Polisi masih terus menyelidiki kasus pengeboman sehingga mengetahui alasan pasti kenapa vihara bisa dijadikan sasaran pengeboman.

Dilansir dari Detik.com, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan bahwa kejadian pengeboman tadi malam bisa dikaitkan dengan penemuan bom di Bangka, Jakarta Selatan, beberapa bulan sebelumnya.

Bom yang berasal dari Bangka tersebut sebelumnya diduga untuk meneror Kedubes Myanmar. Seperti yang telah diketahui, saat ini Myanmar tengah menjadi sorotan internasional karena kasus pembantaian Rohingya yang menimpa Umat Muslim.

Meski telah menganilisa sejauh itu namun Rikwanto belum bisa memastikan apakan hal ini berkaitan atau tidak karena polisi masih melakukan pendalaman terhadap peristiwa ini.

Sementara itu polisi sudah berhasil menengarai sosok mencurigakan yang datang ke vihara tepat sebelum bom meledak. Sosok pria berbaju putih tersebut tertangkap oleh kamera CCTV. Diduga kuat pria tersebut terkait dengan kasus terorisme ini.

Pengeboman yang terjadi pada hari Minggu malam, 4 Agustus 2013 tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya ada tiga orang umat Buddha yang mengalami luka ringan terkena serpihan bom yang diletakkan di dekat rak sepatu. (RN)

Comment di sini