SPBU Tasikmalaya Sediakan Kolam Air Panas Untuk Pemudik

by
August 5th, 2013 at 9:15 am

Tasikmalaya (CiriCara.com) – Sejumlah pemudik sudah mulai memadati jalan-jalan di Jalur Utara maupun di Jalur Selatan. Terlihat banyak pemudik yang beristirahat di sejumlah rest area dan juga SPBU atau pom bensin.

mudik 2013, info mudik 2013, spbu istirahat pemudik

Pemudik sepeda motor di SPBU – Republika

Di Jalur Selatan Tasikmalaya, pemudik yang beristirahat di SPBU Hasanurrohmah ternyata mendapatkan fasilitas ekstra. Para pemudik sepeda motor maupun mobil pribadi bisa melepas lelah di kolam air panas yang disediakan pihak SPBU Hasanurrohmah.

SPBU yang terletak di Kampung Cipanas, Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya itu pun sudah ramai didatangi para pemudik. “Mulai ramai sejak H-5 (Lebaran),” ujar Iwa Ahmad, petugas kolam pemandian air panas.

Menurut Iwa, selain kolam air panas, ada juga fasilitas kamar mandi yang bisa digunakan para pemudik untuk menyegarkan tubuh mereka. Para pemudik juga bisa berbelanja di minimarket dan juga restoran yang ada di SPBU Hasanurrohmah.

Tidak hanya itu, SPBU Hasanurrohmah ini juga menyediakan mushola untuk para pemudik yang akan melaksanakan salat. Iwa mengatakan bahwa para pemudik kebanyakan beristirahat di SPBU pada malam hari.

Mata air panas di kolam tersebut berasal dari Kawah Karaha Bodas. Selain bisa menghangatkan tubuh, air panas ini juga mengandung belerang. Menurut Iwa, air panas di SPBU Hasanurrohmah itu tidak pernah kekeringan meski saat Kemarau.

Wawan, pemudik yang akan ke Cilacap itu menuturkan bahwa berendam air panas bisa membuat tubuhnya menjadi segar kembali. Menurutnya, fasilitas air panas di SPBU Hasanurrohmah itu sangat bermanfaat untuk para pemudik yang kelelahan.

“Saya kan menempuh jarak cukup jauh,” kata Wawan.

Bagi Anda pemudik yang melalui Jalur Selatan Tasikmalaya tidak ada salahnya beristirahat di SPBU Hasanurrohmah, untuk melepas lelah setelah berkendara jauh. Lokasi SPBU Hasanurrohmah sendiri berada sekitar 500 meter dari pertigaan Pamoyanan arah Tasikmalaya.

Selamat mudik dan semoga selamat sampai tujuan. (YG)

Comment di sini