Al Qaeda Ancam Bom Kedutaan AS

by
August 6th, 2013 at 4:48 pm

Paris (CiriCara.com) – Beberapa tahun terakhir Al Qaeda telah membobol sejumlah penjara penting di beberapa negara di Asia dan Timur Tengah.

Al Qaeda Ancam Bom Kedutaan AS

Al Qaeda Ancam Bom Kedutaan AS / Ist.

Kini, Interpol mengeluarkan peringatan adanya potensi ancaman Al Qaeda para hari Sabtu, 3 Agustus 2013 lalu. Tentu saja peringatan ini membuat negara-negara Barat yang merupakan sekutu dari Amerika Serikat panik.

Diberitakan oleh Kompas.com, sejumlah negara Barat telah mendapat informasi intelijen tentang ancaman serangan Al Qaeda. Mereka memutuskan untuk menutup kantor perwakilan diplomatik di sejumlah negara.

Bahkan Amerika telah menggelar rapat darurat untuk menyikapi ancaman teror terhadap perwakilan dan fasilitasnya di kawasan Timur Tengah, Asia Selatan, dan Afrika Utara. Amerika juga sudah merilis peringatan perjalanan bagi seluruh warga negaranya di luar negeri hingga tanggal 31 Agustus 2013 nanti.

Dengan peringatan tersebut, Interpol mencatat bahwa bulan Agustus ini adalah bulan peringatan serangan Al Qaeda di Timur Tengah, Afrika Utara, India, Rusia, dan bahkan Indonesia.

Menurut mereka, serangan bom pertama terjadi di Hotel JW Marriot, Jakarta pada 5 Agustus 2003 lalu kemudian serangan bom kedua terjadi di Kedubes Amerika di Nairobi, Kenya dan Dar es Salaam, Tanzania yang terjadi pada 15 tahun lalu pada bulan yang sama.

Amerika sudah memerintahkan penutupan Kedubes di Timur Tengah sejak hari Minggu. Tidak hanya Amerika saja karena kedubes negara Barat lainnya seperti Jerman, Inggris, dan Perancis juga menutup Kedubes mereka di Yaman sejak hari Minggu yang sama. (RN)

Comment di sini