Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

by
August 6th, 2013 at 11:14 am

CiriCara.com – Sejumlah orang mungkin memiliki tahi lalat di beberapa bagian tubuhnya. Entah itu di wajah, tangan, badan, kaki, dan lain sebagainya. Tahi lalat merupakan bagian dari kulit yang tumbuh karena pengaruh pigmentasi. Biasanya berwarna kecokelatan atau kehitaman, ada yang rata di kulit dan ada juga yang timbul.

Cuka apel - Ist

Cuka apel – Ist

Adanya tahi lalat di beberapa bagian tubuh manusia menimbulkan persepsi unik yang kemudian menjadi mitos yang dipercaya banyak orang. Misalnya, seseorang yang memiliki tahi lalat di bibir dikatakan sebagai sosok yang cerewet.

Selain itu, sejumlah orang mengatakan bahwa tahi lalat di wajah merupakan pemanis. Tapi, ada juga yang beranggapan bahwa adanya tahi lalat membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Tak heran, jika mereka rela menghabiskan uang ratusan bahkan jutaan untuk melaukan operasi agar tahi lalat bisa hilang.

Bagi Anda yang ingin menghilangkannya, ada cara lain selain melakukan operasi. Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan bahan alami. Apa saja bahan alaminya? Dilansir dari Boldsky.com, berikut cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami:

1. Bawang putih

Kandungan sulfur yang ada pada bawang putih bisa membantu menghilangkan tahi lalat. Caranya yaitu Anda harus menghaluskannya terlebih dahulu, lalu kompreskan pada tahi lalat dan biarkan semalaman. Agar tahi lalat benar-benar hilang, Anda perlu melakukannya beberapa kali.

2. Lidah buaya

Gel lidah buaya sangat bauk untuk merawat kulit dan juga menghilangkan tahi lalat. Caranya cukup mudah yaitu Anda bisa mengambil gel pada lidah buaya dan kompreskan. Biarkan selama 2-3 jam. Lakukan cara ini selama 3-4 hari agar tahi lalat benar-benar hilang.

Baca juga: 7 Manfaat Lidah Buaya Bagi Wanita

3. Buah delima dan jeruk nipis

Lidah buaya - Ist

Lidah buaya – Ist

Untuk menghilangkan tahi lalat, Anda bisa memakai buah delima yang sudah matang, lalu dicampurkan degan jeruk nipis. Gunakan campuran bahan tersebut sebagai masker dan biarkan semalaman. Lakukan sampai beberapa hari hingga tahi lalat memudar dan hilang.

4. Cuka apel

Cuka apel memang memiliki khasiat untuk kecantikan. Untuk menghilangkan tahi lalat, Anda bisa menyiapkan semangkuk air panas dan tambahkan 2 sendok makan cuka apel. Lalu, ambil sebuah kapas dan rendam ke dalam arutan cuka apel. Kompreskan selama 20-30 menit pada tahi lalat yang ingin dihilangkan. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

5. Minyak jarak

Minyak jarak juga ampuh untuk menghilangakn tahi lalat. Caranya, siapkan 1 sendok teh minyak jarak dan campurkan dengan 1 sendok teh baking soda. Pakaikan pada tahi lalat yang ingin dhilangkan dan diamkan semalaman.

Itulah cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami. Ketahuilah bahwa tahi lalat yang warna, bentuk, dan ukurannya berubah mengindikasikan adanya kanker kulit. Jika menagalami hal itu, maka sebaiknya Anda segera konsultasikan ke dokter kulit. (NR)

Comment di sini