Ciri-ciri Anda Siap Menikah dengan Pasangan

by
August 6th, 2013 at 10:04 am

CiriCara.com – Sudah lama menjalin hubungan asmara dengan si dia, tapi Anda masih belum yakin untuk bisa menikah dengannya. Mungkin bukan karena belum yakin pada cintanya, tapi ada hal-hal lain yang membuat Anda seperti itu. Misalnya, takut gagal dalam pernikahan, masih terlalu muda, dan lain sebagainya.

Siap menikah - Ist

Siap menikah – Ist

Menikah dengan seseorang yang dicintai memang perlu berpikir secara matang agar tak menyesal di kemudian hari. Selain itu, hal tersebut juga untuk mencegah perceraian nantinya. Tapi, bagaimana jika kesiapan untuk menikah itu tak kunjung datang?

Siap tidak siap untuk menuju ke pelaminan, namun sebaiknya Anda sudah memiliki calonnya terlebih dahulu. Jika Anda dan pasangan sudah sering membicarakan hal-hal yang sangat serius dan mengarah ke pernikahan, maka tinggal Anda yang perlu bertanya pada diri sendiri.

Lalu, apakah kamu memang sudah siap untuk menikah dengannya? Untuk menjawab hal ini, sebaiknyaya simak ciri-ciri Anda siap menikah dengan pasangan:

1. Selalu ingin berada di sampingnya

Jika tak sedang bersamanya, maka Anda selalu merasa kesepian. Rasanya menjalani hari-hari tidak semangat tanpanya. Selain itu, Anda selalu merasakan rindu dan ingin selalu bertemu dengannya setiap hari. Jika sudah begitu, maka Anda memang membutuhkan si dia untuk menjadi pendamping hidup nantinya.

2. Nyaman berada di sisinya

Kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya itu membuat Anda selalu merasa nyaman saat berada di sisinya. Anda sudah merasa sangat cocok dengannya dan memang ingin menghabiskan waktu selalu bersamanya. Apakah Anda merasakan hal seperti itu? Jika iya, maka Anda memang sudah ingin menikah dengan si dia.

Mencintai pasangan - Ist

Mencintai pasangan – Ist

3. Selalu mencari solusi

Pada saat bertengkar dengan pasangan, Anda tak berusaha menyalahkan satu sama lain. Namun, Anda malah berusaha keras mencari solusi terbaik agar pertengkaran itu tidak kembali terjadi.

4. Memikirkan hubungan masa depan

Saat sendiri maupun sedang bersamanya, Anda dan pasangan lebih sering membahas hubungan masa depan. Selain itu, Anda juga berusaha memikirkan “kita” pada segala sesuatu yang penting. Yang ada di dalam pikiran Anda adalah menciptakan hubungan cinta yang selalu harmonis agar kehidupan keluarga nantinya bahagia.

Baca juga: Cara Menjaga Hubungan Selalu Harmonis

Itulah ciri-ciri Anda sudah siap menikah dengan pasangan. Jika hal tersebut Anda alami, maka tak ada salahnya untuk mulai menyiapkan segala sesuatu tentang pernikahan. Bukan materi saja, tapi Anda juga perlu mempersiapkan mental agar kehidupan rumah tangga nantinya bisa terus langgeng hingga akhir hayat.

Baca juga: 3 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menikah

(NR)

Comment di sini