Tegur Jangan Merokok, Ustad Samsul Dipukuli Preman

by
August 6th, 2013 at 9:34 am

Tasikmalaya (CiriCara.com) – Seorang ustad menjadi korban penganiayaan oleh empat preman di Terminal Tipe A Indihiang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Korban yang bernama Ustad Iri Samsul Rizal (39) itu dipukuli gara-gara menegur preman jangan merokok sembarangan.

ustad dipukuli preman, ustad dianiaya preman

Ilustrasi Pemukulan – Ist

Ustad Samsul sendiri merupakan Pimpinan Yayasan Tarbiatul Mujahidin Selaawi Paseh. Menurut Gilang Lutfi, salah satu anak asuh di yayasan tersebut, Ustad Samsul awalnya menegur para preman itu agar tidak merokok di depan umum karena bisa mengganggu orang yang sedang berpuasa.

“Maaf jangan merokok secara terbuka silakan di dalam warung saja dan hargai umat Islam yang berpuasa,” tutur Gilang menirukan ucapan Ustad Samsul kepada preman, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (6/8/2013).

Namun, lanjut Gilang, keempat preman tersebut langsung marah dan sempat mengancam akan membunuh Ustad Samsul. “Kamu jangan bicara gitu, saya bunuh,” tutur Gilang menirukan ucapan para preman tersebut.

Menurut Gilang, setelah memukuli dan menendang Ustad Samsul, keempat preman tersebut langsung melarikan diri. Akibat aksi penganiayaan itu, Ustad Samsul pun mengalami sejumlah luka di bagian kepala dan wajah.

Gilang mengatakan bahwa kondisi Ustad Samsul hingga saat ini masih belum baik. Itulah sebabnya Ustad Samsul belum bisa memberikan keterangan kepada awak media. “Pak guru tidak bisa ditemui,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Indihiang Kompol Sabaril Bambang mengatakan bahwa Ustad Samsul sudah melaporkan kasus penganiayaan tersebut ke Polres Tasikmalaya, Jawa Barat. Pihak polisi pun akan segera melakukan penyelidikan terkait kasus pemukulan itu.

(YG)

Comment di sini