Ayah Tersangka Bicara Motif Pembunuhan Sisca Yofie

by
August 12th, 2013 at 9:09 am

Bandung (CiriCara.com) – Ahri, ayah tersangka pelaku pembunuhan Sisca Yofie mengungkapkan putranya dan cucunya yang juga diamankan kepolisian tidak berniat melakukan pembunuhan berencana.

Sisca Yofie tewas dibunuh oleh dua pria bermotor

Sisca Yofie / Facebook

Menurut  Ahri, anak keduanya, Wawan, dan cucunya, Ade, sebenarnya sedang berkeliling kompleks untuk memintai dana sumbangan warga untuk acara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus.

Namun, setelah melihat Sisca keluar dari mobil untuk membuka pintu gerbang tempat tinggalnya, tiba-tiba Wawan mengajak Ade untuk merampas tas wanita yang bernama lengkap Fransisca Yofie tersebut.

Ahri yang mengaku menceritakan kronologi pembunuhan sesuai perkataan Ade menjelaskan bahwa Wawan lah yang berinisiatif mengajak Ade untuk melakukan penjambretan.

Saat Wawan yang membonceng Ade berusaha merampas tas, Sisca melawan.

“Dia mempertahankan lalu terjatuh ke dekat roda belakang. Karena panik, mereka langsung kabur. Tapi rupanya rambut dia yang panjang tersangkut ke jari-jari roda, masuk ke gir motor dan terseret,” ujar Ahri.

Kedua pelaku berupaya melepaskan rambut Sisca sambil terus memacu motor. Mereka baru berhasil melepaskan rambut wanita yang menjabat sebagai manajer cabang PT Venera Multi Finance setelah motor melaju sekitar 500 meter dari tempat tinggal Sisca.

Ahri mengatakan Wawan memotong rambut Sisca dengan menggunakan golok di Jalan Cipedes Tengah dekat lapangan Abra sebelum melanjutkan pelarian.

Setelah kasus pembunuhan Sisca Yofie ramai diberitakan di media massa, Ade merasa gelisah. Ahri yang mengetahui keanehan tersebut lalu bertanya kepada Ade tentang apa yang membuatnya gelisah.

Begitu mendengar pengakuan Ade, Ahri langsung menyarankan Ade untuk menyerahkan diri ke Polsek Sukajadi pada Sabtu (10/8). Selang sehari, polisi berhasil meringkus Wawan ketika tengah bersama istrinya di daerah Ciranjang.

Meskipun motif pembunuhan telah diakui tersangka, petugas kepolisian masih terus mendalami kasus pembunuhan yang terjadi pada Senin (5/8). Awalnya polisi menduga status Facebook Sisca Yofie berkaitan dengan kasus pembunuhan sadis ini.

Ikuti perkembangan kasus Pembunuhan Sadis Sisca Yofie

(hp)

Comment di sini