FPI Jawa Timur Tidak Mengakui FPI Lamongan

by
August 12th, 2013 at 2:06 pm

Lamongan (CiriCara.com) – Ketua FPI Jawa Timur Habib Haidar al Hamid menegaskan bahwa FPI sudah tidak punya cabang organisasi di Lamongan sejak 2010.

fpi, fpi jatim, fpi jawa timur

FPI Jawa Timur – Ist

Habib Haidar mengeluarkan pernyataan tersebut setelah muncul berita bentrokan antara massa anggota FPI dan warga di suatu desa di Lamongan yang menyebabkan seorang warga terluka parah setelah terkena sabetan senjata tajam.

Habib Haidar menerangkan bahwa FPI Lamongan telah dibekukan sebelum 2010. Untuk menguatkan pernyataannya, dia mengungkapkan FPI Lamongan tidak ada dalam deretan pengurus FPI di sejumlah daerah di Jawa Timur yang dilantik pada 2010.

Dia menganggap massa yang terlibat bentrok dengan warga Desa Dengok tersebut hanya membawa-bawa nama FPI. Walau begitu, dia melihat aksi pendomplengan nama ini sebagai sesuatu yang tidak mengejutkan.

“Polisi saja banyak yang ngaku-ngaku. Apalagi FPI,” katanya.

Ketua DPD FPI DKI Jakarta Habib Selon juga mengeluarkan pernyataan serupa. Menurutnya, FPI di Lamongan sudah 3 tahun dibekukan sehingga sudah tidak ada lagi FPI Lamongan.

Namun baik Habib Haidar maupun Habib Selon tidak menjelaskan alasan kenapa cabang FPI Lamongan dibekukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekolompok massa yang disebut-sebut sebagai anggota FPI terlibat bentrok dengan warga Desa Dengok di Dusun Gowah yang dikenal sebagai markas FPI Lamongan.

Dalam bentrokan ini dua unit sepeda motor dibakar, sebuah rumah dirusak, dan seorang warga masuk rumah sakit.

Kapolres Lamongan AKBP Solehan menerangkan bahwa petugas kepolisian telah mengamankan 42 orang anggota FPI dan 52 senjata tajam setelah menyisir lokasi kejadian sesaat sesudah bentrokan terjadi.

BacaKronologi Bentrokan FPI vs Warga Lamongan

(hp)

Comment di sini