FPI vs Warga Lamongan: 52 Pedang Anggota FPI Disita

by
August 12th, 2013 at 10:17 am

Lamongan (CiriCara.com) – Aparat kepolisian dari Polres Lamongan telah berhasil meredakan bentrokan antara massa anggota FPI dan warga di Desa Gowah, Lamongan, Jawa Timur, yang terjadi pada Senin (12/8) dini hari tadi.

fpi, massa fpi, fpi vs warga, fpi lamongan

Massa FPI – Ist

Polisi langsung menyisir rumah-rumah di sekitar lokasi bentrokan untuk menyelidiki kasus ini. Hasilnya, sebanyak 42 anggota FPI berhasil diamankan ketika tengah berkumpul di rumah komandan laskar FPI yang bernama Faruq.

Seperti diberitakan MetroTVNews, dalam pengamanan tersebut polisi juga berhasil menyita 52 pedang milik anggota FPI yang digunakan untuk melawan warga.

Semua anggota FPI yang diamankan telah dibawa ke Mapolres Lamongan guna dimintai keterangan.

Polisi belum bisa menyimpulkan apa pemicu bentrokan yang menyebabkan dua motor hangus terbakar dan satu rumah rusak ini.

Dugaan sementara, bentrokan terjadi karena anggota FPI melakukan sweeping untuk mencari warga desa yang dituding membacok istri salah satu anggota FPI Lamongan.

Karena tidak berhasil menemukan orang yang dicari, puluhan anggota FPI membakar dua unit sepeda motor. Aksi pembakaran ini dibalas warga dengan penyerangan markas FPI sehingga mengakibatkan sebuah rumah rusak.

Warga lalu melarikan diri setelah merasa kalah jumlah dibandingkan anggota FPI.

Polisi masih mendalami kasus bentrokan ini.

(hp)

Comment di sini