Kronologi Bentrokan FPI vs Warga Lamongan

by
August 12th, 2013 at 1:26 pm

Lamongan (CiriCara.com) – Sebanyak 42 anggota Front Pembela Islam (FPI) ditahan di Mapolres Lamongan setelah terjadi bentrokan antara massa FPI dan warga Desa Dengok, Lamongan.

aksi fpi,  fpi, fpi vs warga

Aksi menolak FPI di Kalimantan – Tribun News

Hingga kini belum bisa diketahui pasti bagaimana bentrokan bermula, namun beredar kabar bahwa bentrokan merupakan buntut dari peristiwa penganiayaan anggota FPI terhadap tiga warga Desa Dengok.

Inilah mengabarkan, kronologi bentrokan bermula pada 8 Agustus 2013 ketika sejumlah orang yang diduga merupakan anggota FPI memukuli tiga pemuda asal Desa Dengok saat sedang bermain PlayStation sekitar pukul 00.30 WIB.

Selang dua hari kemudian, 11 Agustus 2013, sejumlah warga Desa Dengok mendatangi Dusun Gowah yang dikenal sebagai markas FPI sekitar pukul 23.00 WIB.

Mereka mencari seorang anggota FPI berinisial Y namun hanya mendapati istrinya yang kemudian dibacok.

Massa FPI lalu melakukan sweeping untuk mencari siapa penganiaya istri kawan mereka. Seperti warga Desa Dengok, mereka juga tidak dapat menemukan orang yang mereka cari. Mereka kemudian membakar dua unit motor warga.

Melihat aksi ini, warga Desa Dengok tak terima, lalu menyerang markas FPI sehingga menimbulkan bentrokan berdarah.

Menurut sejumlah media, dua motor dan satu rumah menjadi korban bentrokan. Selain itu, seorang warga dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bacokan di telinga dan tangan.

Saat ini aparat Polda Jawa Timur sudah diterjunkan untuk mengamankan lokasi kejadian sekaligus mendalami kasus untuk menemukan akar permasalahan.

(hp)

Comment di sini