Ustaz Khairudin: FPI Tidak Terlibat Bentrok di Lamongan

by
August 12th, 2013 at 3:48 pm

Lamongan (CiriCara.com) -  Sekretaris FPI Jawa Timur, Ustaz Khairudin, menolak tudingan bahwa anggota FPI Lamongan terlibat bentrok dengan warga pada Senin (12/8) dini hari.

fpi, fpi lamongan, bentrokan fpi

Para petinggi FPI saat demonstrasi anti-Ahmadiyah – Viva

Menurut Ustaz Khairudin, dua kubu yang saling serang adalah perguruan pencak silat berinisial SHA dan SHW yang sudah lama berseteru.

“Itu bukan FPI dengan warga,” ujarnya.

Dia menjelaskan bentrokan yang terjadi di Dusun Gowah, Lamongan, tersebut berawal dari insiden saat malam takbiran.

Menurut Ustaz Khairudin yang mengaku telah mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan bentrokan tersebut, sejumlah orang menyerang tiga pemuda yang sedang bermain game pada Kamis (8/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ustaz Khairudin menyebutkan insiden di tempat persewaan game PlayStation tersebut berbuntut pada bentrokan yang terjadi dini hari lalu.

Pihak FPI Jawa Timur telah membuat pernyataan resmi untuk Polda Jawa Timur yang menjelaskan bahwa FPI tidak terlibat bentrokan di Lamongan.

Dalam pernyataan tersebut, FPI Jawa Timur beralasan FPI cabang Lamongan telah dibekukan sejak 2010 sehingga praktis tidak ada organisasi FPI yang diakui oleh pengurus pusat.

Tentang tudingan bahwa FPI terlibat dalam bentrok, Ketua FPI Jawa Timur Habib Haidar mengungkapkan kelompok tersebut hanya  mengaku-aku sebagai FPI Lamongan.

Sebelumnya Kapolres Lamongan AKBP Solehan mengaku bentrokan yang pecah melibatkan dua kelompok yakni FPI dan warga Desa Dengok.

Dalam operasi yang dilakukan aparat kepolisian setelah bentrokan, sebanyak 42 orang yang disebut sebagai anggota FPI diamankan di Mapolres Lamongan.

(hp)

Comment di sini