Wawan dan Ade Tersangka Pembunuh Sisca Yofie

by
August 12th, 2013 at 8:29 am

Bandung (CiriCara.com) – Dua tersangka pembunuh Sisca Yofie telah diamankan pihak kepolisian pada Sabtu (10/8) dan Minggu (11/8).

sisca yofie, profil sisca yofie

Sisca Yofie – Facebook

Pelaku pembunuhan sadis yang melakukan aksinya pada Senin (5/8) diketahui memiliki hubungan keluarga. Seorang pelaku bernama Ade yang menyerahkan diri pada Sabtu (10/8) merupakan keponakan Wawan yang ditangkap pada Minggu (11/8).

Keduanya kini meringkuk di Polrestabes Bandung sembari menunggu selesainya penyelidikan kepolisian.

Menurut pengakuan ayah Wawan, Ahri, yang diwawancari Tempo.co, sebenarnya kedua pelaku tidak berniat melakukan aksi pembunuhan.

Ahri mengatakan, menurut pengakuan Ade, mereka sesungguhnya hanya ingin meminta sumbangan untuk mengadakan acara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Awalnya Wawan meminta diantar pakai motor Ade untuk meminta sumbangan ke rumah-rumah,” ujar Ahri.

Namun ketika melintas di depan rumah Sisca Yofie, tiba-tiba muncul keinginan untuk menjambret tas wanita yang berprofesi sebagai manajer suatu leasing mobil di Kota Kembang tersebut.

Wawan lah yang mengutarakan niatnya kepada Ade.  Ketika berusaha merampas tas, Sisca melawan sekuat tenaga hingga akhirnya terjatuh dan rambutnya terpilin masuk ke jari-jari roda motor yang dikendarai Ade.

Ahri mengungkapkan Ade yang panik buru-buru memacu motor, tak tahu kalau  Sisca terseret. Wawan lalu berusaha melepaskan rambut Sisca dengan cara memotongnya menggunakan golok yang dia bawa.

Ade dan Wawan menjalankan usaha jual beli barang-barang rongsokan dan air brush sepeda motor. Ade yang menyerahkan diri karena mengaku merasa gelisah setelah melakukan pembunuhan memudahkan polisi untuk melakukan penangkapan Wawan di daerah Ciranjang.

Motif pembunuhan yang diklaim pelaku kini tengah diselidiki oleh petugas kepolisian. Sebelumnya penyelidik menduga motif pembunuhan terkait dengan status Facebook Sisca Yofie yang penuh kata-kata makian terhadap seseorang.

Ikuti perkembangan kasus Pembunuhan Sadis Sisca Yofie

(hp)

Comment di sini