Cara Ampuh Agar Tidak Mudah Jatuh Cinta

by
August 13th, 2013 at 10:47 am

CiriCara.com – Jatuh cinta merupakan suatu anugerah. Bagi sebagian orang jatuh cinta membuat mereka lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

cara agar tidak mudah jatuh cinta

cara agar tidak mudah jatuh cinta / Ist.

Namun bagi beberapa orang lainnya, jatuh cinta justru membuat mereka terbeban karena banyak aktivitas yang terganggu lantaran yang ada dalam pikiran mereka hanya orang yang dicintai.

Masalah akan menjadi lebih buruk jika kamu sangat mudah jatuh cinta pada setiap orang yang dekat denganmu dan bukan merupakan kekasihmu.

Tentu saja, kamu harus mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar kamu tidak mudah jatuh cinta, antara lain:

1. Tidak terlalu membuka diri

Pertama, batasilah diri kamu dalam bergaul terutama dengan lawan jenis kamu agar tidak mudah jatuh cinta. Hal ini bukan berarti kamu harus menutup diri terhadap pergaulan.

Yang perlu kamu lakukan adalah jangan terlalu mengekspos kehidupan pribadi kamu terhadap orang lain, terutama teman-temanmu. Sebab dengan membuka kehidupan pribadimu terhadap orang lain, kamu akan menjadi percaya kepada orang-orang tersebut sehingga tidak menutup kemungkinan untuk jatuh cinta lagi.

2. Jangan mudah mengistimewakan orang lain

Bersikaplah biasa terhadap orang lain terutama teman-temanmu. Sebab dengan memandang mereka sebagai orang biasa maka perasaan jatuh cinta akan sirna.

Biasakanlah untuk tidak membuka rahasia dan menceritakan masalah pribadi kepada teman-teman yang kamu anggap biasa. Dengan cara ini maka kamu tidak akan merasa simpati dan mudah jatuh cinta.

3. Jangan mudah tersentuh

ilustrasi bergandengan tangan

ilustrasi bergandengan tangan / Ist.

Prinsip ini berlaku untuk wanita. Hati wanita memang lembut dan mudah tergoda oleh rayuan pria. Setiap kata-kata bijak dan perlakuan baik dari teman pria akan dianggap spesial di hati wanita.

Untuk menghindari jatuh cinta, wanita seharusnya tidak memandang perlakuan baik dari teman-teman sebagai perlakuan istimewa. Dengan cara ini, perasaan jatuh cinta tidak akan mudah muncul.

4. Tetap optimis

Jangan terlalu sering menyendiri dan termenung di kamar. Suasana sunyi akan memancingmu untuk mencari seseorang untuk bersandar. Akibatnya, kamu akan mudah mencari pelarian kepada teman-teman yang bersikap baik kepadamu dan menganggap perlakuan mereka sebagai sesuatu yang istimewa.

Oleh karena itu, berpikirlah positif dan tetap ceria. Tetaplah optimis bahwa suatu saat kamu akan menemukan cinta sejatimu. (RN)

Comment di sini