Cara Menghilangkan Sifat Posesif Terhadap Pacar

by
August 13th, 2013 at 1:03 pm

CiriCara.comSifat posesif adalah sifat umum yang seringkali ditemui pada setiap pasangan kekasih maupun suami istri.

Cara Mengurangi Sifat Posesif Pada Pacar

Cara Mengurangi Sifat Posesif Pada Pacar / Radius

Posesif juga bisa diartikan cara yang ‘salah’ dari seorang kekasih dalam mengekspresikan perasaan cintanya.

Sifat ini bisa timbul akibat rasa cemburu yang berlebihan dan perasaan takut kehilangan pasangan sehingga kamu merasa ingin terus mengontrol pasanganmu.

Sifat posesif sebaiknya dihindari karena jika dibiarkan terus menerus maka pasangan akan merasa tak nyaman dan hubungan bisa kandas di tengah jalan.

Ada beberapa cara mudah yang bisa diterapkan agar sifat posesif yang berlebihan terhadap pacar bisa berkurang.

1. Kenali penyebab sifat posesif pada diri kamu

Sifat posesif bisa datang karena pernah merasa kecewa saat menjalin hubungan dengan orang lain di masa lalu. Mungkin kamu pernah dicampakkan atau dikhianati kekasih.

Jika ini adalah sumber penyebab sifat posesif kamu, sebaiknya kamu segera mengintropeksi diri dan berusaha melepaskan trauma yang ada pada dirimu itu.

2. Hargai diri sendiri

Cara menghargai diri sendiri yang paling tepat adalah melepaskan segala rasa takut dan tidak aman saat menjalin hubungan dengan pasangan yang sekarang.

Dengan menghargai diri sendiri maka kamu bisa lebih percaya diri di depan pasangan. Kepercayaan diri inilah yang mendorongmu lebih yakin bahwa kamu dicintai oleh pasanganmu.

3. Jangan terlalu bergantung pada pacar

Cara menghilangkan sifat posesif

Cara menghilangkan sifat posesif / PoliMoli

Orang yang posesif biasanya akan selalu bergantung pada pacar dan tidak bisa sedetikpun jauh dari pacar. Oleh karena itu, kamu perlu mencari waktu luang untuk diri kamu sendiri dan belajar untuk tidak bergantung pada pacar.

Misalnya saja kamu bisa menghabiskan waktu luang dengan teman-teman dan keluarga untuk bersenang-senang. Dengan cara ini maka kamu juga akan mendapat warna baru dalam kehidupanmu bersama pasangan.

4. Tetaplah berpikir positif

Salah satu kunci yang bisa membuat hubungan langgeng adalah kepercayaan dan pikiran positif. Hilangkan segala perasaan dan pikiran negatif terhadap pasangan agar kamu dan pasangan bisa lebih santai menjalani hubungan.

Itulah keempat kunci untuk mengurangi sifat posesif pada pacar. Ingatlah bahwa untuk menjadikan hubungan lebih matang dan langgeng, maka sifat posesif harus dihilangkan. (RN)

Comment di sini