Lebaran Istimewa Angelina Sondakh

by
August 13th, 2013 at 7:47 am

Jakarta (CiriCara.com)- Lebaran tahun kedua berada di dalam tahanan, tampaknya Angelina Sondakh sudah tegar. Apalagi keluarga dan orang-orang di sekelilingnya tampak setia menjadi penyemangatnya selama ia menjalani proses hukuman. Buktinya, pada lebaran hari pertama, Kamis (8/8) ia dikunjungi kekasih, keluarga, dan anaknya.

 

angie, angelina sondakh, brotoseno

Angie dan Brotoseno – Ist

Komisaris Polisi Raden Brotoseno, yang merupakan kekasih Angelina Sondakh menjadi orang pertama yang menjenguknya. Tampil dandy dengan kemeja panjang biru dan celana hitam serta dipadu sepatu pantopel, mantan penyidik KPK itu datang sekitar pukul 9.40 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Tidak seperti pengunjung yang harus antre berjam-jam, Brotoseno bisa langsung masuk. Seperti memendam rasa rindunya, ia hanya memberi sedikit komentar sebelum memasuki gerbang pintu rutan.

“Saya masuk dulu ya, sudah kangen nih,” kata Brotoseno tersenyum.

Setelah sekitar 2 jam berada di dalam, akhirnya Brotoseno keluar. Wajahnya tampak cerah. Tampaknya ia sudah akrab dengan beberapa petugas dan pengunjung Lapas. Pria ganteng itu tampak terus mengembangkan senyumnya ketika disapa beberapa orang yang mengenalnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain lebih ramah, Brotoseno kali ini juga lebih terbuka kepada wartawan. Buktinya, ketika dihampiri wartawan, ia justru menyambutnya.

“Mau diwawancara dimana nih?” katanya dengan ramah. Menurut pria yang saat ini bertugas di Tipikor Mabes Polri itu, hari itu ia orang pertama yang menjenguk Angie.

“Ya saya yang pertama jenguk dia (Angie) hari ini. Kebetulan saya tadi solat Ied dekat sini, jadi langsung ke sini,” katanya.

Sementara itu soal anak Angie dari buah pernikahannya bersama alm. Adjie Massaid; Keanu Jabaar Massaid, saat itu sedang diasuh kedua orang tua Angie.

“Keanu lagi diasuh oma-opa nya. Lagian tadi pagi dia ke makam ayahnya (Adjie Massaid) dulu. Tapi nanti dia datang kok, ini katanya udah di parkiran,” ungkap pria yang sudah 3 tahun ini menduda.

Usai menjawab semua pertanyaan wartawan dengan ramah, Brotoseno bergegas ke parkiran Lapas khusus wanita tersebut. Brotoseno pun menghampiri sebuah mobil Avanza berwarna silver. Dari dalam mobil itu, seorang bocah menyambut Brotoseno dengan hangat. Dialah Keanu.

Interaksi Brotoseno dengan Keanu tampak sudah sangat akrab. Ketka baru keluar dari mobil, Keanu yang sedang meminum minuman kaleng itu langsung merajuk meminta gendong Brotoseno. Tapi saat itu Keanu tampak pendiam. Termasuk ketika ditanya beberapa wartawan, Keanu tetap diam. Tapi panggilan “papah” sempat terdengar dari mulut mungil Keanu sambil menunjuk Brotoseno.

“Tuh ditanya om wartawan…of course om, Keanu mau jenguk mamah. Hehee, baru bangun dia mas,” kata Brotoseno sambil menggendong bocah yang tanggal 9 September nanti baru genap berusia 4 tahun itu.

Bersama Keanu, tampak juga kedua orang tua Angie, Prof Dr Lucky Sondakh dan Kartini Dotulong. Ketika disambangi, orang tua Angie hanya memberikan komentar singkat ketika ditanyakan buah tangan yang dibawanya untuk Angie.

“Kami datang bawa kasih,” kata Lucky tegas sambil tersenyum.

Dari parkiran, Brotoseno tak langsung pulang. Ia kembali masuk Lapas untuk menemani kedua orang tua Angie menjenguk anaknya. Berbeda ketka ia datang sendiri, Brotoseno pun harus ikut mengantri. Sambil berdiri menggendong Keanu yang sudah mengantuk, Brotoseno tampak sabar menunggu di depan gerbang pintu Lapas. Meski harus berdiri sambil menggendong Keanu di tengah kondisi yang panas, Brotoseno tampak masih bisa tersenyum karena akan kembali bertemu buah hatinya.

Usut punya usut, ternyata bukan hanya kedua orang tua Angie dan anaknya yang datang menjenguknya. Brotoseno pun sempat mengungkapkan rencana kunjungan kedua orang tuanya.

“Besok saya datang lagi sama orang tua. Rencana besok mereka mau datang,” katanya. (yanoe)

Comment di sini